kebakaran rumah

Konsleting Listrik, 30 Rumah Semipermanen Terbakar di Setiabudi

kebakaran Diduga akibat Konsleting listrik yang ada di salah satu bangunan yang terbakar.

Beruntung ada korban jiwa dalam insiden ini, sementara 30 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 100 jiwa kehilangan tempat tinggalnya dan total kerugian sebesar Rp 150 juta. (Foto : Humas Damkar)

apahabar.com, JAKARTA - Kebakaran akibat Konsleting listrik terjadi dan membakar 30 bangunan semipermanen yang terjadi di Jalan Edi IX, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (12/3)

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Mochammad Arief mengatakan pihaknya menerima laporan api sudah muncul pada pukul 05.50 WIB.

"Kami terima berita sekitar pukul 05.50 WIB, awal pemadaman pada pukul 06.00 WIB," Arief dalam keterangannya dikonfirmasi, Minggu (12/3).

Baca Juga: Kebakaran SMA Negeri 5 Palangka Raya, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Hasil penyelidikan pihaknya, kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang ada di salah satu bangunan yang terbakar.

Selanjutnya, api kemudian merambat dengan cepat lantaran bahan bangunan yang terbakar dan kemudian kebakaran menyebar hingga membakar 30 rumah semipermanen.

"Diduga korsleting listrik salah satu kontrakan yang bahan bangunan semipermanen. Api cepat merambat menghanguskan kurang lebih 30 hunian," ujarnya.

Baca Juga: 41 Jiwa Korban Kebakaran Depo Plumpang Masih Bertahan di Tenda Darurat PMI

Dalam menanggulangi kejadian kebakaran ini Arief mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 22 unit mobil pemadam dengan disertai sebanyak 105 personel .

Beruntung ada korban jiwa dalam insiden ini, sementara 30 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 100 jiwa kehilangan tempat tinggalnya dan total kerugian sebesar Rp150 juta.

"Luas area yang terbakar 400 meter persegi," ujarnya.