KONI Tabalong Bangga Atlet PASI Toreh Prestasi di Kejurprov Kalsel

Para atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Kabupaten Tabalong berhasil menorehkan prestasi pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalsel.

Salah satu atlet PASI Tabalong yang meraih medali emas pada Kejurprov di Banjarmasin. Foto - PASI Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Para atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Tabalong berhasil menorehkan prestasi pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalsel.

Kontingen Kabupaten Tabalong itu mampu menembus peringkat ketiga pada Kejurprov yang digelar pada 27-28 September 2024 lalu, dengan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Mereka berada di bawah kontingen Kabupaten Tanah Laut yang menduduki posisi dua dengan raihan 5 emas, 3 perak, dan 3 perunggu, dan Kota Banjarmasin yang meraih juara umum dengan  6 medali emas, 4 perak, dan 9 perunggu.

Terkait prestasi yang ditorehkan atlet PASI tersebut, Ketua KONI Tabalong Rahmadi Amir, mengpresiasi apa yang telah mereka capai.

"Kami dari KONI Tabalong sangat senang sekali dan bangga serta memberikan apresiasi yang luar biasa atas keberhasilan cabor atletik di Kejurprop yang mengalami peningkatan," katanya melalui WhatsApp, Senin (1/10).

Menurut Rahmadi,capaian tersebut tentunya tidak lepas dari peran para pelatih dan pengurus serta dorongan orang tua sehingga memberikan semangat yang luar biasa terhadap atlet.

"Kami mengucapkan terima kasih pada semua pelatih yang berjuang untuk meningkatkan prestasi atletnya," ucapnya.

"Ke depan semoga lebih baik lagi dan pertahankan yang sudah bisa dicapai dan yang baik, serta tingkatkan untuk persiapan kejuaraan-kejuaraan lainnya," tandas Rahmadi.