Sport

KONI Banjarmasin Kembangkan Cabor Dengan Dana CSR

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin periode 2019-2023 dilantik 2 Maret…

Hermandsyah (memegang map) dipercaya sebagai Ketua KONI Banjarmasin. Foto-Kumparan

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin periode 2019-2023 dilantik 2 Maret 2019 mendatang. Hermansyah dipercaya memangku jabatan sebagai Ketua KONI Banjarmasin.

Pada Musyawarah Olahraga Kota Banjarmasin 29 Desember 2018 lalu, Hermansyah mengantongi dukungan dari 32 cabang olahraga (cabor). Ia dan tim formatur juga sudah menentukan 52 orang pengurus KONI Banjarmasin.

“Kami sudah bentuk pengurus KONI Banjarmasin berjumlah sekitar 52 orang yang terdiri dari anggota yang terdahulu dan anggota baru. Mereka akan bersama saya dilantik pada 2 Maret mendatang,” ucap Hermansyah yang juga memegang jabatan sebagai Wakil Wali Kota Banjarmasin itu.

Menurut mantan anggota DPRD Kalsel ini, dari 52 orang pengurus, mayoritas diisi wajah baru dari setiap cabor dalam naungan KONI kota seribu sungai.

Baca Juga:Borneo Open V, Pemanah Kalsel Dominasi Juara

“Nanti sekitar 70 persen ini wajah baru, dan 30 persennya pengurus terdahulu. Secara keseluruhan dari 52 pengurus ini merupakan perwakilan masing-masing cabor yang berada di bawah KONI Banjarmasin,” paparnya.

Dengan hadirnya wajah baru, Hermansyah siap mengembangkan olahraga di Banjarmasin setelah resmi dilantik.

Dengan cara, menggandeng pengusaha untuk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) ke setiap cabor. Melalui cara ini, Hermansyah berharap olahraga di Banjarmasin makin berkembang pesat.

Keinginannya, tidak lepas dari kondisi olahraga di Banjarmasin yang masih minim fasilitas olahraga. Padahal fasilitas olahraga menjadi syarat utama sebuah olahraga berkembang.

“Ya mudah-mudahan setelah pelantikan nanti kami bisa gerak cepat menggandeng pengusaha untuk memberikan dana CSR setiap cabor, agar dalam kepemimpinan 4 tahun kedepan bisa terlihat hasilnya,” katanya.

Baca Juga:Kalsel Siapkan Pegulat Andalan di Kejurnas

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif