Kalteng

Kondisinya Memprihatinkan, Dua Sarana Olahraga di Kapuas Segera Diperbaiki

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dua sarana olahraga di Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang kondisinya memprihatikan saat ini…

Sekda Kabupaten Kapuas, Septedy saat meninjau lapangan basket yang digenanangi air. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dua sarana olahraga di Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang kondisinya memprihatikan saat ini bakal segera diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat.

Dua sarana olahraga itu yakni lapangan tenis dan lapangan basket yang berada di kawasan Stadion Olahraga Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Guna melihat langsung kondisi dua sarana olahraga tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy pun meninjau langsung ke lokasi, Sabtu (20/3) sore.

Dalam peninjauan tersebut, Sekda Kapuas juga didampingi Kabid Cipta Karya Dinas PUPRKP Kapuas Jonnie dan Ketua Perbasi Kapuas H Suwarno Muriyat serta pengurus Pelti Kapuas.

Sekda Kapuas Septedy mengatakan lapangan basket yang ada di kawasan Stadion Olahraga Panunjung Tarung tersebut saat ini memang tidak bisa digunakan lantaran tergenang air.

“Untuk itu saya juga mengajak Kepala Dinas PUPRPKP yang diwakili oleh Kabid Cipta Karya untuk melihat dan mengecek apa penyebabnya dan kedepan akan kita diperbaiki,” katanya.

Pun lapangan tenis, kondisinya juga sekarang banyak mengalami kerusakan, karena sudah kurang lebih 30 tahun tidak pernah mendapatkan perbaikan.

“Lapangan tenis juga akan kita perbaiki, karena ini juga merupakan keinginan dari Pak Bupati Kapuas, untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah ini,” ujar Septedy.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kapuas H Suwarno Muriyat mengatakan lapangan basket Perbasi Kapuas kondisinya memang sangat perlu mendapatkan perbaikan.

“Setiap kali hujan deras lapangan basket Perbasi pasti tidak bisa digunakan lantaran tergenang air. Karena memang ketinggian lapangannya lebih rendah dibandingkan lapangan sepak bola,” katanya.

Suwarno berharap dengan diperbaikinya lapangan basket itu nantinya, maka walau pun hujan lapangan basket tersebut tetap bisa digunakan.

“Harapan teman-teman dari basket sih bisa dibangun lapangan semi indoor. Sehingga bisa lebih memaksimalkan latihan basket karena olahraga ini di Kapuas mempunyai potensial untuk juara,” pungkas Suwarno Muriyat.