Touring Komunitas Motor

Komunitas Moto Guzzi Gelar Touring Susuri Pulau Flores NTT

Komunitas Moto Guzzi The Clan Indonesia menggelar touring menyusuri Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur selama 5 hari pada akhir Agustus 2023.

Komunitas Moto Guzzi menggelar touring menyusuri Pulau Flores, NTT. Foto: dok. Piaggio

apahabar.com, JAKARTA - Komunitas Moto Guzzi The Clan Indonesia menggelar touring menyusuri Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur selama 5 hari pada akhir Agustus 2023.

Touring Moto Guzzi The Clan Indonesia turut memperlihatkan keindahan Indonesia Timur sambil menikmati ketangguhan serta kenyamanan berkendara kendaraan roda dua premium Italia.

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager of PT Piaggio Indonesia mengatakan bahwa sejak pertama kali diperkenalkan pada 2015, Moto Guzzi terus menarik perhatian dan antusiasme luar biasa dari pencinta otomotif.

"Kami sangat antusias akan touring Moto Guzzi The Clan Indonesia yang selalu mencari rute dan tujuan berbeda demi ciptakan pengalaman berkesan sembari eksplor keindahan Nusantara," kata Ayu dalam keterangan persnya, Jumat (15/9).

Baca Juga: Jajal Vespa GTV 300, Tampang Khas Skutik Balap dengan Performa Gahar

Pulau Flores dinilai sebagai destinasi pilihan yang tepat untuk menguji ketangguhan dari mesin powerful Moto Guzzi.

Pulau di Timur Indonesia itu terkenal memiliki banyak tikungan, serta pemandangan yang indah mulai dari pantai dan bukit.

Komunitas Moto Guzzi The Clan touring ke Pulau Flores. Foto: dok. Piaggio

Selain membuktikan ketangguhan motor dalam bertualang, agenda touring ini sekaligus menjadi momen mempererat hubungan dengan para anggota komunitas.

Peserta yang berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta Bali itu membawa beragam Moto Guzzi mulai dari V7 Stone, V7 Racer, V85 TT, V8 Travel, dan Audace.

Baca Juga: Moto Guzzi V7 Stone Edisi Spesial Mengaspal, Apa Istimewanya?

Perjalanan dimulai dari Titik 0 Pulau Flores yang terletak di Larantuka, lalu lanjut ke Maumere. Dari Maumere, para peserta menuju ke selatan untuk menikmati pesona wisata alam.

Mereka menjelajah Pantai Koka, Taman Nasional Kelimutu, Pantai Batu Biru, hingga Desa Adat Bena.

Rangkaian kegiatan touring pun ditutup dengan berlayar menggunakan perahu Phinisi di perairan Labuan Bajo.