Kalsel

Komplek Mahligai Permai Berkobar, Dua Rumah Terbakar

apahabar.com, BANJARMASIN – Relawan barisan pemadam kebakaran (BPK) di Kota Banjarmasin melaju dengan kecepatan tinggi, menandakan…

Pascakebakaran di Komplek Wildan Permai, Jalan A Yani Km 7. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Relawan barisan pemadam kebakaran (BPK) di Kota Banjarmasin melaju dengan kecepatan tinggi, menandakan sesuatu yang tidak baik sedang terjadi.

Benar saja, musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini di Jalan Ahmad Yani Km 7, Komplek Mahligai Permai 2, Sungai Lulut, Banjarmasin Timur, Jumat (31/01) sekitar pukul 14.50 WITA.

Amukan si jago merah siang itu menghanguskan 2 rumah di kawasan tersebut.

Beruntung bangunan di sekitar rumah yang terbakar terbuat dari beton sehingga api tidak cepat merambat dan menjalar ke bangunan lain. Sekitar 30 menit relawan dibantu warga sekitar berjibaku untuk memadamkan amarah si jago merah.

“Kendalanya tadi pintu bangunan tidak bisa untuk dibuka, jadi susah untuk memadamkan bagian dalamnya,” ungkap salah satu relawan, Kai Untung Penjelajah di lokasi kejadian.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Sahruji mengatakan kebakaran itu berawal dari rumah seorang warga bernama Rustam. “Tadi saya sudah melihat api sudah berkobar di depan rumah beliau,” katanya.

Dikatakannya, rumah tersebut juga digunakan pemiliknya sebagai gudang alat meubel. “Makanya dengan mudah terbakar,” ujarnya.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu terjadi. Penyebab kebakaran akan didalami oleh pihak kepolisian.

Baca Juga:WNA Asal China di Kalsel Bebas Bepergian

Baca Juga: 3 Lokasi Tanah Ambles di Balangan, Halong hingga Desa Matang Lurus

Baca Juga: Wajah Balai Kota Banjarmasin Akan Dipermak

Baca Juga: Tren Nikah Angka Cantik, Penghulu Banjarmasin Utara Banjir Order di 02-02-2020

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Syarif