Nasional

Komnas HAM Ungkap Rekaman CCTV, Brigadir J Masih Hidup Hingga Rumah Dinas

apahabar.com, Jakarta – Komisioner Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) , Choirul Anam mangatakan telah melihat…

apahabar.com, Jakarta - Komisioner Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) , Choirul Anam mangatakan telah melihat rekaman CCTV di lokasi dan Brigadir J terlihat masih hidup sampai Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Semua dari magelang sampe Duren Tiga, lalu juga sampe Kramat Jati. Dari perjalanan Magelang ke Duren Tiga, brigadir masih hidup" kata Anam kepada wartawan di Kantornya, Jakarta, Selasa (27/7/2022).

Anam menambahkan bahwa pihaknya, sudah melihat total 20 rekaman video CCTV yang berasal dari 27 titik.

"Jadi dari 27 titik kami melihat 20 rekaman video. Semua dari Magelang sampai Duren Tiga, lalu juga sampai Kramat Jati. Dari perjalanan magelang ke Duren Tiga," kata Anam.

Pemeriksaan terhadap forensik digital dan cyber, belum semuanya diperiksa, anam menambahkan ada kira kira sisa 20 persan lagi untuk diperiksa.

"Oleh karenanya kami sepakati, mekanisme pengambilan keterangan terkait digital ini akan kami lanjutkan minggu depan. Kira kira 20 persen lagi yang butuhkan untuk memperkuat sisi terangnya peristiwa," kata Anam.

Terkait CCTV yang rusak, Anam menyampaikan akan dilakukan pemeriksaan minggu depan dan meminta penjelasan lebih lanjut menangani kerusakan yang terjadi. (GABID)