DPRD Kalsel

Komisi I DPRD Kalsel Undang Mitra Kerja, Bahas Proker 2025

Komisi I DPRD Kalsel mengundanG mitra kerjanya untuk membahas program kerja (proker) 2025, Kamis (17/10) pagi.

Komisi I DPRD Kalsel gelar rapat dengan mitra kerja. Foto: Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Komisi I DPRD Kalsel mengundanG mitra kerjanya untuk membahas program kerja (proker) 2025, Kamis (17/10) pagi.

Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, H Rais Ruhayat. Dirinya mengatakan bahwa dalam rapat kali ini pihaknya ingin menggali capaian dan rencana kerja dari mitranya, yakni Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan KB Provinsi Kalsel, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalsel.

“Kami sangat mengapresiasi paparan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, yang tadi dihadiri oleh Pak Wahyu Nugroho karena kepala dinasnya berhalangan untuk hadir,” ujar politisi muda asal PAN itu.

H Rais Ruhayat juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas program-program yang telah direncanakan oleh dinas-dinas tersebut.

Ia mendorong agar program yang berjalan tidak hanya dilanjutkan tetapi juga diperbanyak dan dikembangkan agar lebih bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Selatan, terutama di bidang kependudukan, pemberdayaan masyarakat, dan pengelolaan desa.

“Kami berharap agar program-program yang sudah ada dapat ditingkatkan efektivitasnya sehingga dampaknya benar-benar terasa bagi masyarakat. Selain itu, inovasi juga diperlukan agar kita tidak hanya bergantung pada pola yang sudah ada, tetapi mampu menciptakan terobosan-terobosan baru yang relevan dengan perkembangan zaman,” tutup Rais Ruhayat.