Kolaborasi Komposisi Beragam Bacaleg PDI Perjuangan Kalsel Bidik Kemenangan di Pemilu 2024

Komposisi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Kalsel lebih beragam menghadapi Pemilu 2024.

Komposisi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Kalsel kian kongkrit menghadapi Pemilu 2024. Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN - Komposisi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Kalsel kian beragam menghadapi Pemilu 2024.

Meski begitu, para Caleg dari PDI Perjuangan Kalsel yang didaftarkan ke KPU Kalsel masih diisi wajah lama yang sudah duduk di legislatif kabupaten kota maupun Kalsel.

“Komposisinya masih 2019, tapi ada beberapa kader yang mendapatkan penugasan khusus untuk menjadi partai pemenang di Kalsel,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Muhammad Syaripuddin, Kamis (11/5/2023).

“Wajah baru ada, anak milineal ada, Petahana ada. Komposisinya beragam,” ucap Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Kala mendaftar, Bang Dhin sapaan akrabnya membawa sebanyak 55 nama anggota Bacaleg dari PDIP Perjuangan Kalsel.

Seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel sudah lengkap diisi para Bacaleg, sehingga menargetkan menjadi partai politik (Parpol) pemenang di Kalsel Pemilu 2024.

“Target kami jadi partai pemenang. Keterwakilan perempuan 30 persen lebih,” ucapnya.

Karena target itulah, kata Bang Dhin bahwa seluruh Bacaleg dari PDI Perjuangan Kalsel terus dijadwalkan terjun langsung ke masyarakat.

Hal ini Intruksi langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

“Sesuai dengan perintah ibu Ketua umum, jadi jangan tinggal diam. Setelah mendaftar dan tentu kawan kawan turun ke bawah,” pungkasnya.