Pemkab Kapuas

Kolaborasi Kapuas-Kemenpar, Maksimalkan Potensi Wisata Desa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, bersama Tim Ahli Desa Wisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar)…

Rapat kolaborasi dalam rangka memaksimalkan potensi wisata berbasis desa yang berlangsung di aula Kantor Bappeda Kapuas, Kamis (17/6/2021). Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, bersama Tim Ahli Desa Wisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI akan berkolaborasi untuk memaksimalkan potensi wisata berbasis desa.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan anggota DPRD setempat telah bertemu dengan Tim Ahli Desa Wisata Kementerian Pariwisata RI Gambar Tubagus Ardhika di aula Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kamis (17/6/2021).

Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan, kolaborasi ini bertujuan untuk menggali potensi wisata desa.

“Nantinya Tim Ahli Desa Wisata dari Kementerian Pariwisata akan membantu kita untuk mendatangkan investor guna membangun wisata di Kabupaten Kapuas,” kata Ben.

"Harapannya, ini (kegiatan kolaborasi) akan terealisasi secepatnya karena Kabupaten Kapuas mempunyai potensi-potensi wisata yang luar biasa di beberapa desa," imbuhnya.

Sementara itu Tim Ahli Desa Wisata Kementerian Pariwisata, Gambar Tubagus Ardhika mengatakan, pihaknya dari Jakarta datang untuk melihat potensi berbasis wisata desa.

Kabupaten Kapuas menurut Tugabus, memiliki banyak potensi yang luar biasa, karena memiliki sungai dan sumber daya alam.

Dan itu, lanjut dia, akan ditunjang ketika sumber daya manusianya sangat mumpuni dan terlatih.

"Jadi, kami hadir untuk berkolaborasi dengan kabupaten dan sudah berkomitmen bersama Bupati, dan akan berkolaborasi baik secara masif maupun dari nasional atau internasional,” ujarnya.

Tubagus bilang, untuk beberapa hari kedepan pihaknya akan berada di Kapuas dengan harapan bisa berkolaborasi dengan semua stakeholder baik itu dari pemerintah, swasta atau pun masyarakat.