DPRD Banjarbaru

KNPI Bersama Ketua DPRD Banjarbaru Serahkan Bantuan Korban Banjir

apahabar.com, BANJARBARU – Bantuan untuk korban banjir di Banjarbaru terus mengalir. Terutama ke Desa Pengayuan Kelurahan…

Ketua DPRD Banjarbaru bersama Ketua KNPI dan Walikota Banjarbaru serahkan bantuan. Foto : apahabar.com/Hasan

apahabar.com, BANJARBARU – Bantuan untuk korban banjir di Banjarbaru terus mengalir. Terutama ke Desa Pengayuan Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang.

Kali ini bantuan tersebut berasal dari DPP KNPI, diserahkan Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah bersama pengurus DPD KNPI Kalsel dan Kota Banjarbaru serta Ketua DPP KNPI.

Penyerahan bantuan itu didampingi pula Ketua OKP se Kota Banjarbaru.

"Saya selaku Ketua DPRD mengucapkan terimakasih atas perhatian dari DPP KNPI Pusat. Ini merupakan kegiatan sosial yang bertujuan mulia membantu masyarakat yang lagi kesusahan dan bukti memiliki empati terhadap sesama," ujar Ketua DPRD, Selasa (19/12/2021).

Fadliansyah mengatakan, saat ini yang dialami jadi duka semua pihak. Dan sepatutnya warga juga masih bisa bersyukur karena di tengah cobaan dapat pertolongan dari berbagai pihak.

"Salah satunya KNPI yang memiliki rasa empati untuk meringankan pendirataan kita dan saya merasa senang apabila masyakarakat mau membantu bersinergi dalam penangan banjir," beber Fadli.

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kota Banjarbaru, Gusti Adam menambahkan, berdasar hasil koordinasi dengan pemerintah setempat, kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat berupa obat-obatan, susu bayi, popok bayi, handuk dan sabun.

Adam mengungkapkan, bantuan ini merupakan titipan dari DPP KNPI yang kemudian disalurkan oleh Kelurahan Landasan Ulin Selatan melalui DPD KNPI Kota Banjarbaru.

Lalu, kebutuhan itu merupakan kebutuhan pribadi warga pasca banjir.

"Insyallah bantuan ini berguna bagi masyarakat setempat karena ini sebagai bentuk pengabdian pemuda kepada bangsa dan negara serta sifat kemanusiaan dalam bergotong royong," ucap Adam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan yang menerima bantuan secara simbolis oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.