Tak Berkategori

KNPI Banjarbaru Salurkan Al-Qur’an ke Ponpes Al Falah Putra

apahabar.com, BANJARBARU – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banjarbaru memberikan bantuan kitab Al-Qur’an ke Pondok…

Ketua DPD KNPI Banjarbaru serahkan bantuan Al-Qur’an ke Ponpes Al-Falah Putra. Foto-KNPI Banjarbaru for apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banjarbaru memberikan bantuan kitab Al-Qur'an ke Pondok Pesantren Al Falah Putra. Bantuan yang diserahkan tersebut didapat dari donasi yang mereka gelar pada 16-31 Juli kemarin.

Ketua DPD KNPI Banjarbaru, Gusti Adam mengatakan, pihak sempat membuka donasi bantuan untuk Ponpes Al-Falah Putra yang telah mengalami kebakaran hebat beberapa waktu lalu.

“Kemarin kami membuka donasi dari tanggal 16 hingga 31 Juli 2021,” ucapnya, Minggu (1/8).

Bantuan ini, kata Gusti Adam, merupakan donasi dari hamba Allah (masyarakat umum, red).

“Data kami dapatkan setelah berkoordinasi dengan Ketua GP Ansor Banjarbaru yang kebetulan mengajar di pondok pesantren tersebut. Alhamdulillah kami dapat menyerahkan donasi berupa 10 Al-Qur'an,” sambungnya.

Dengan bantuan ini, Adam menuturkan, semoga bermanfaat bagi santri yang menempuh pendidikan di ponpes.

“Kami doakan juga semoga proses pembangunan pondok pascakebakaran berjalan lancar, sehingga proses belajar-mengajar menjadi optimal,” harapnya.

Dalam penyerahan bantuan itu, turut hadir Ketua GP Ansor Kota Banjarbaru, Ustadz M. Toriqul Arif, Anggota AMPG Banjarbaru Ghani serta Reza dari Pemuda Pancasila Banjarbaru.