Kalsel

Kisahnya Viral, Kakek Penjual Telur Asin di Banjarmasin Akhirnya Terima Bantuan

apahabar.com, BANJARMASIN – Kong Aseng (80) warga Kota Banjarmasin belakangan ini sedang viral di media sosial…

Kong Aseng terima bantuan setelah kisah hidupnya viral di medson. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Kong Aseng (80) warga Kota Banjarmasin belakangan ini sedang viral di media sosial (medsos).

Kong Aseng menjadi pusat perhatian setelah menjual telur asin di Jalan Kuripan.

Dari sana, netizen terharu melihat perjuangan Kong Aseng yang berjualan telur asin dengan sepeda di usia tua.

Kong Aseng sangat gigih dalam beraktivitas dari pagi hingga sore hari.

Semua hal tersebut dilakukan Kong Aseng untuk menafkahi anak yatim yang tinggal bersamanya di rumahnya, Jalan Kuripan, Banjarmasin Tengah.

Kisah Kong Aseng yang viral di medsos membuat orang jadi iba dan akhirnya ingin membantu.

Untuk itu, Shalokal dan kitabisa.com memberikan bantuan untuk Kong Aseng di Jalan Veteran Banjarmasin, Selasa (10/11).

Perwakilan @kitabisa.com di Kalsel, Fajri menuturkan bantuan ini permintaan dari kantor pusat lantaran Kong Aseng menjadi perbincangan di medsos.

"Kita memberikan rezeki kepada Kong Aseng. Yang saya salutkan dari beliau adalah menafkahi anak yatim, itu yang membuat saya terharu dan kagum kepada beliau," ujar Fajri.

Diuluran tangan ini, kitabisa.com berkolaborasi dengan shalokal untuk menyerahkan santunan sembako dan uang tunai sebesar Rp 4.000.000.

"Sebagai anak muda harus bisa mencontoh kegigihan beliau yang semangat dan pantang menyerah untuk mencari nafkah di usia tua," ucap nanang admin @shalokal.com_instabaiman ini.

Atas bantuan itu, Kong Aseng mengucapkan terima kasih kepada shalokal dan kitabisa.com yang sangat peduli kepada kaum dhufa.

"Saya doakan semoga Allah membalas semua kebaikan kalian dan selalu diberkahi hidupnya, santunan yang diberikan ini juga menafkahi untuk anak yatim yang lama tinggal dengan saya” ucap kong aseng.