Kalsel

Kiat Karmila H Muhidin, Wajah Baru yang Siap Jadi Pimpinan Rumah Banjar

apahabar.com, BANJARMASIN – Sambil jalan sambil belajar. Demikian pernyataan Hj Karmila H Muhidin, wajah baru di…

Karmila H Muhidin, politikus asal Partai Amanat Nasional (PAN). Foto-apahabar.com/Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Sambil jalan sambil belajar. Demikian pernyataan Hj Karmila H Muhidin, wajah baru di Rumah Banjar, sebutan DPRD Kalsel periode 2019-2024.

Dari Partai Amanat Nasional, sosok satu ini digadang kuat masuk dalam unsur pimpinan lembaga legislatif tersebut.

“Ulun (saya) siap melaksanakan tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Kalsel nanti, walaupun peribahasa-nya sambil jalan sambil belajar,” jawab istri H Herry Wijaya yang juga dari PAN akan menjadi ketua DPRD Kota Banjarmasin.

Siang tadi, putri mantan Wali Kota Banjarmasin H Muhidin itu turut menghadiri gladi bersih rencana pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024 di Banjarmasin.

Sekalipun termasuk orang baru dalam dunia politik, perempuan kelahiran 7 November 1990 itu mengaku siap memimpin DPRD Kalsel.

Dengan rendah hati putri sulung Muhidin itu berharap masukan pemikiran, serta koreksi atau kritik yang membangun guna kemajuan Kalsel.

“Doakan semoga bisa melaksanakan tugas atau amanah dengan baik untuk kemajuan pembangunan daerah serta masyarakat Kalsel,” demikian Karmila sembari mengaku, kesiapan dirinya juga atas motivasi dari ayah mertua, H Suripno Sumas (kini anggota DPRD Kalsel).

Karmila salah seorang dari 11 orang yang mewakili kaum perempuan di DPRD Kalsel periode 2019 – 2024 yang beranggotakan 55 orang.

Berdasarkan hasil Pemilu 2019 dari partai politik (parpol) hanya yang berhasil meraih keanggotaan DPRD Kalsel yaitu Partai Golkar 12 orang, PDIP tujuh, PAN serta Gerindra masing-masing enam orang, dan berhak sebagai unsur pimpinan.

Kemudian dari PKS dan PKB masing-masing lima orang, NasDem empat, PPP dan Demokrat masing-masing tiga, serta Hanura satu orang.

Baca Juga: Maju di Pilkada Banjarbaru, Nadjmi-Jaya Melamar ke PDI-P

Baca Juga: Karmila Muhidin, Calon Kuat Wali Kota Banjarmasin Siap Maju di Pilkada

Sumber: Antara
Editor: Fariz Fadhillah