Kalteng

Ketua PGRI Kapuas Dukung Uji Kompetensi Guru Kontrak

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas, Kalteng, Kadeni, menyatakan…

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas, Kalteng, Kadeni, menyatakan mendukung kegiatan uji kompetensi dan survei kinerja terhadap para guru kontrak di daerah setempat.

“PGRI sebagai organisasi yang membawahi seluruh guru termasuk guru kontrak sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemkab Kapuas melalui Dinas Pendidikan melaksanakan uji kompetensi guru kontrak,” kata Kadeni di Kuala Kapuas, Rabu (27/1).

Kebijakan tersebut, lanjut Kadeni, adalah dalam rangka meningkatkan kinerja, kualitas dan profesional guru.

“Jadi, kami dari PGRI mengucapkan terima kasih terhadap upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas anggotanya,” ujarnya.

Karenanya, Kadeni berharap para guru kontrak dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan itu untuk menunjukkan bahwa guru selalu aktif dan selalu mengikuti perkembangan kebutuhan siswa.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memacu dan memicu semangat belajar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pada akhirnya nanti akan meningkatkan mutu pendidikan di Kapuas,” harapnya.

Kegiatan uji kompetensi dan survey kinerja guru kontrak serentak dilaksanakan di 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas, Rabu (27/1), dengan jumlah total guru kontrak sebanyak 3.544 orang.

Untuk Kecamatan Selat sendiri, kegiatan berlangsung di SMPN 2 Selat Jalan Trans Kalimantan Kuala Kapuas yang diikuti sebanyak 336 guru kontrak.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas, Kalteng, Kadeni.