Kalsel

Ketua DPRD Kalsel Pamer Masker Mewah, Segini Harganya

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada yang tak biasa dari tampilan ketua DPRD Kalimantan Selatan, H Supian HK….

Ketua DPRD Kalsel (kanan), Supian HK. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada yang tak biasa dari tampilan ketua DPRD Kalimantan Selatan, H Supian HK.

Akhir-akhir ini, Ketua DPRD yang sering umbar senyum ini tampak mengenakan masker yang tak biasa.

Masker yang dikenakannya mirip yang dipakai aktor Joe Taslim di film Mortal Kombat 2021. Model maker yang dipakai Ketua DPRD Kalsel nampak mencuri perhatian banyak pasang mata.

Ia lah LG Mask Purifier-AP300AWF. Masker canggih itu kata politisi Golkar ini di lengkapi batrai dan dua buah kipas dengan filter yang bisa diganti.

Di bagian dalam terdapat silikon berbahan bahan karet yang ditempel ke masker.

Saat ditanya harga, Supian HK tak mau menyebutkan nominalnya. Yang jelas ujarnya bisa beli satu buah motor.

“Kawa ja nukar sebuah sepeda motor, [bisa beli satu motor],” kata Supian HK menyebut masker buatan perusahaan asal Korea itu.

Mendengar jawaban Supian HK, apahabar.com pun penasaran, berapa sebenarnya harga masker mewah yang dipakai Ketua DPRD Kalsel saat bertemu kolega dan hadir di rapat penting.

Dari situs penjualan online masker sultan itu di taksir dari harga Rp 2-3 juta per unit. LG PuriCere Wearable Air Purifier itu resmi dijual di Indonesia pada 17 November 2020.

Dengan harga segitu, masker ini memiliki perangkat utama termasuk empat filter PuriCare, 10 lapisan dalam, 1 tali tambahan untuk telinga, dan 1 kabel pengisi daya tipe C. Untuk menjaga tingkat kebersihannya, LG juga menyediakan satu kantong khusus.

“Ada rupa ada harga, ini demi kesehatan,” bilangnya.

Tak sama seperti masker pada umumnya, masker ini mesti mengisi ulang baterai setelah kurang lebih 8 jam pemakaian, dengan kapasitas 820 mAh baterai.

Masker itu ternyata mesti mendapat perawatan khusus, filternya mesti diganti setiap bulan.

Dalam ulasan para Youtubeer masker bikin nafas ringan, terlebih saat beraktivitas turun naik tangga atau beraktifitas olahraga. Ada tiga percepatan kipas yang bisa dipakai.

Dalam jajaran produk LG secara global, PuriCare Wearable Air Purifier ini termasuk dalam seri PuriCare yang dikenal luas sebagai lini produk LG bagi produk yang mengedepankan penciptaan udara bersih.

Termasuk di dalamnya berbagai seri produk air purifier, pengembangan seri LG PuriCare melebar menjangkau penggunaan bagi konsumen akhir rumah tangga maupun solusi bagi bangunan komersil.