Kalsel

Kerukunan Umat Beragama di Wonorejo Dijadikan Desa Percontohan

apahabar.com, BATULICIN – Desa Wonorejo, Kecamatan Satui adalah salah satu desa yang dijadikan percontohan kerukunan umat…

FKUB Kalsel dan FKUB Tanah Bumbu saat melaksanakan pertemuan pembinaan di Desa Wonorejo, Kecamatan Satui. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Desa Wonorejo, Kecamatan Satui adalah salah satu desa yang dijadikan percontohan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tanah Bumbu.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Selatan bersama FKUB Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan pembinaan kerukunan umat beragama di desa tersebut.

“Sebagai salah satu desa percontohan kerukunan umat beragama di Kalsel, Desa Wonorejo kami jadikan sebagai tujuan pembinaan,” ujar Ketua FKUB Kalsel, H Mirhan.

Mirhan berharap Desa Wonorejo dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya dalam hal memelihara kerukunan umat beragama.

“Kami datang ke Bumi Bersujud ingin bertemu para tokoh agama yang terhimpun di sini, dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama dengan baik,” sebutnya.

Ketua FKUB Tanah Bumbu, Darmiadi mengatakan pertemuan itu juga sekaligus menjalin harmonisasi dalam memelihara hubungan baik antar umat beragama.

“Melalui hubungan yang baik dan silaturahmi, maka akan tercipta rasa toleransi dalam melaksanakan ajaran agamanya masing-masing,” tutur Darmiadi.

Baca Juga:Dugaan Pelanggaran Etik Komisioner Bawaslu Kalsel: Gugatan Gugur, Adhariani Siap ke MK

Baca Juga:Polres Barito Kuala Bidik Tempat Ibadah

Reporter: Ahc21
Editor: Muhammad Bulkini