Kalsel

Keren! Ini Lokasi Objek Wisata Kuin Kacil yang Diresmikan Wali Kota Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) meresmikan Objek Wisata Alam…

Pemkot Banjarmasin meresmikan Objek Wisata Alam Kuin Kacil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (27/9) kemarin. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) meresmikan Objek Wisata Alam Kuin Kacil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (27/9) kemarin.

Kegiatan itu dipimpin oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, yang sekaligus meresmikan Objek Wisata Alam Kuin Kacil.

Di sana, dia didampingi Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor, Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al-Hak, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, dan Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti.

Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al-Hak, melaporkan tahun depan pihaknya akan membangun dermaga yang di berdiri di atas tanah hasil hibah warga.

“Jadi ada warga menghibahkan untuk dibangun shelter dermaga, sehingga tempat ini juga bisa didatangi melalui sungai, mendarat di dermaga yang cukup representatif,” ucapnya.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menyampaikan kegiatan itu merupakan bagian dari upaya untuk memperkenalkan kawasan pinggiran Desa Kuin Kacil, Rt 14, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan.

“Ini adalah kawasan wisata alami yang kita rancang sedemikian rupa agar masyarakat setempat juga tetap dengan budaya setempatnya. Kemudian suasana perdesaan juga masih ada sungai-sungainya akan lebih seru lagi,” kata H Ibnu Sina.

Ibnu Sina menghimbau Objek Wisata Kuin Kacil agar dirawat dan dijaga dengan baik.

“Untuk akses jalan menuju wisata itu bisa diakses lewat sungai dan bisa lewat darat,” bebernya.

Dia berharap kawasan wisata itu bisa tambah maju dan terus berkembang.

“Inilah pembangunan Ibnu Sina – Arifin Banjarmasin Baiman jilid 2 untuk kawasan-kawasan yang ada di ujung-ujung kota,” pungkasnya.