Kalteng

Kepengurusan Koni Kalteng yang Baru Bakal Ramping

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kalimantan Tengah (Kalteng) di bawah pimpinan Eddy…

Ketua Harian Koni Kalteng, Christian Sancho. Foto-apahabar.com/Tiva Rianthy

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kalimantan Tengah (Kalteng) di bawah pimpinan Eddy Raya Syamsuri bakal merampingkan kepengurusan baru.

Tim formatur Koni Kalteng terdiri dari Eddy Raya, Christian Sancho dan Elbadi Fardian masih melakukan penyusunan kepengurusan baru.

“Sesuai arahan gubernur kepengurusan nanti tidak terlalu banyak atau ramping. Jadi betul-betul orang-orang bekerja untuk Koni,” kata Ketua Umum Koni Kalteng, Eddy Raya melalui Ketua Harian Koni Kalteng, Christian Sancho, Rabu (26/02).

Sebab, kepengurusan Koni nantinya diisi oleh orang yang benar-benar paham dan dapat bekerjasama dalam memajukan Koni serta olahraga di Bumi Tambun Bungai.

Sancho menjelaskan, tim formatur masih melalukan verifikasi data terkait kepengurusan yang akan ditetapkan.

Untuk itu dirinya meminta, agar rekan-rekan di cabang olahraga (cabor) yang pernah membawa harum nama daerah di kancah nasional, tidak memaksakan diri menjadi pengurus Koni.

Justru sebaliknya sosok seperti itulah yang dibutuhkan di dalam kepengurusan cabor, untuk melakukan pembinaan baik membesarkan cabor dan membantu menggenjot prestasi lebih baik lagi serta dapat meningkatkan sinergitas dengan Koni.

Menurut Sancho, dalam menetapkan kepengurusan, tim formatur akan mengacu pada aturan dan sesuai petunjuk gubernur. Salah satunya agar melakukan perampingan kepengurusan, agar pengurus Koni lebih efektif dan efesien.

“Kami minta teman-teman dapat memahaminya, agar anggaran nantinya tercukupi memenuhi kebutuhan Koni dan atlet dalam meningkatkan prestasi. Sebagai tim formatur kami selalu koordinasi dengan ketua umum, bapak Eddy Raya,” imbuhnya.

Baca Juga: Polresta Palangka Raya Siapkan 3 Rest Area untuk Jemaah Haul Sekumpul

Baca Juga: Bandara Muhammad Sidik di Barut Diharapkan Beroperasi 2020

Reporter: Ahc23
Editor: Aprianoor