Hot Borneo

Kenalkan Suluh Rindu, Penulis Ayat Ayat Cinta Sambangi Perpus Palnam Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Penulis buku Ayat Ayat Cinta Habiburrahman El Shirazy atau Kang Abik berkunjung ke…

Penulis buku Ayat Ayat Cinta Habiburrahman El Shirazy atau Kang Abik berkunjung ke Perpus Palnam Kalsel. apahabar.com/Bahaudin Qusairi.

apahabar.com, BANJARMASIN – Penulis buku Ayat Ayat Cinta Habiburrahman El Shirazy atau Kang Abik berkunjung ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kang Abik berbicara dihadapkan ratusan pengunjung Perpus Palnam Kalsel, Senin (25/7/2022). Pembicaraan mengenai novel barunya bertajuk 'Suluh Rindu'.

Kang Abik menceritakan isi dari novel terbaru ini. Mulai dari tokoh seperti Syifa dan Ridho balik ke kampungnya untuk berani membangun desanya.

"Karena ada fenomena sekarang ini, anak muda itu lebih suka mencari karier di kota besar, padahal di desa punya potensi yang besar juga," ujarnya.

Menurutnya melalui novel ini menjadikan investasi dengan belajar itulah adalah ilmu yang bermanfaat. Novel ini, kata dia juga mengajarkan bahwa sebuah kesuksesan milik siapa saja, bukanlah hak orang kaya.

"Seperti Syifa jual gorengan, tapi ketika dia belajar mencari ilmu bisa sukses. Jadi siapapun yang belajar dengan sungguh sungguh InsyAllah sukses," ucapnya.

Kepala Dinas Perspustakaan dan Kerasipan (Dispersip) Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan kedatangan Kang Abik untuk mempromosikan minat baca dengan hadirnya novel terbarunya. Novel ini merupakan kelanjutan dari 'Kembara Rindu 2'.

"Adanya novel ini jadi menghilangkan rasa penasaran kita, kita sungguh menunggu selama 3 tahun," ucapnya.

Ia mengharapkan dengan adanya novel ini bisa menjadi hikmah bagi pembaca dan pengiat literasi di Kalsel.

"Memberikan manfaat bagi para pembaca di Kalsel," pungkasnya.