Pembunuhan Mahasiswa UI

Keluarga Mahasiswa UI yang Dibunuh Senior Minta Pelaku Dihukum Mati

Tewasnya mahasiswa Universitas Indonesia (UI); Muhamad Naufal Zidan menyisakan duka bagi keluarganya. Mereka minta pelaku dihukum mati.

Tersangka kasus pembunuhan mahasiswa UI. Foto Istimewa

apahabar.com, DEPOK - Tewasnya mahasiswa Universitas Indonesia (UI); Muhamad Naufal Zidan menyisakan duka bagi keluarganya. Mereka minta pelaku dihukum mati.

"Tuntutan saya Pasal 340, hukuman mati. Karena apa, semua orang, semua bapak atau ibu enggak mau kehilangan putra-putrinya seperti itu," kata paman korban; Faiz Rafsanjani, Sabtu (5/8).

Pelaku adalah Altafasalya Ardnika Basya (23). Dia senior korban di Fakultas Ilmu Budaya UI. Peristiwa ini terjadi, Rabu (2/8), sekitar pukul 18.30 WIB di kosan Apik Zire, Benji.

Baca Juga: Mahasiswa UI Pembunuh Junior Belajar Bunuh Cepat dari YouTube

Basya sudah mengakui perbuatannya. Pembunuhan ini dilatari karena pelaku terlilit utang. Untuk membayar, ia lalu ingin mengambil barang milik Naufal, temannya sendiri. Peristiwa itupun terjadi.

Kembali ke paman korban. Faiz menyambangi kantor Polres Depok, Sabtu (5/8) ini. Ia sempat bertemu dengan Basya. Kata dia, raut wajah pelaku memperlihatkan rasa penyesalan dan meminta maaf.

"Cuma balik lagi kalau dia posisi seperti itu bagaimana. Saya cuma ngomong gitu doang," papar Faiz.

Sebelumnya, Faiz mendapati jasad Naufal sudah terbungkus plastik sampah di kamar indekosnya pada Jumat (4/8) tadi. Ada juga luka tusuk di bagian dada dan leher mahasiswa UI itu.