Tak Berkategori

Keluarga Lapang Dada, Korban Diserang Kobra Dimakamkan Esok Hari

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski sempat menolak vonis rumah sakit, pihak keluarga korban digigit kobra akhirnya merelakan Salasiah…

Tenda yang menaungi Salasiah –korban diserang kobra- mulai dibersihkan pihak keluarga dan masyarakat. Foto-apahabar.com/Tania

apahabar.com, BANJARMASIN– Meski sempat menolak vonis rumah sakit, pihak keluarga korban digigit kobra akhirnya merelakan Salasiah (35) untuk dimakamkan.

Sepupu Korban, Aina mengatakan bahwa semua keluarga sudah berlapang dada dan merelakan kepergian korban. Apalagi, menurutnya, sang ayah tak tega melihat jasad korban terbujur di luar rumah selama dua hari.

“Jadi, keluarga sudah ikhlas karena kasian melihat korban berada di luar rumah,” ucapnya kepada apahabar.com, Selasa (11/12).

Dia mengungkapkan bahwa korban akan dimakamkan pada besok hari, Rabu, 12 Desember 2018. Namun, untuk lokasi pemakaman masih dalam proses pencarian.

“Masih mencari Alkah dan menyiapkan peralatan kematian,” katanya.

Jelas Aina, keputusan itu dikarenakan mengingat penjelasan ustaz dan penanamba masih simpang siur. Sehingga, ayah korban memutuskan untuk mengikhlaskan kepergian sang anak.

“Intinya semua keluarga sudah ikhlas,” pungkasnya.

Sementara itu, pantauan apahabar.com di rumah duka, nampak semua tenda telah dibersihkan oleh pihak keluarga dan masyarakat. Sebagian masyarakat sudah balik kanan dan hanya beberapa keluarga yang menunggu jasad korban.

Baca Juga :Belum Percaya Tiada, Warga Doakan Salasiah Korban Gigitan Kobra

Baca Juga :VIDEO: Warga Doakan Salasiah Korban Gigitan Ular Cobra di Banjar

Baca Juga :INFOGRAFIS: Tips Penanganan dari Gigitan Kobra

Baca Juga :Nadi Salasiah Berdenyut, Korban Digigit Kobra Gunakan Oksigen

Baca Juga: Eksaminasi Putusan Tambang di Meratus, Walhi Libatkan Tiga Guru Besar

Reporter: Muhammad Robby dan Tania Anggrainy
Editor: Muhammad Bulkini