Keluarga Agustiar Berikan Bahan Pokok ke Korban Kebakaran di Kelurahan Kota Besi Hulu Kotim

Korban kebakaran di Kelurahan Kota Besi Hulu, mendapatkan bantuan berupa sembako dari keluarga besar Agustiar.

Penyerahan bantaun paket sembako oleh keluarga besar perwakilan Agustiar Sabran, Jainudin Karim, didampingi Susilo, Suparmadi dan Ustaz Samsudin yang diterima para korban. Sabtu (28/9/2024) sore. Foto : bakabar.com/Ilhamsyah Hadi.

bakabar.com, SAMPIT - Keluarga besar calon gubernur Kalteng Agustiar Sabran memberikan bantuan bahan pokok ke korban kebakaran di Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Sabtu (28/9/2024).

Bantuan bapan pokok diantaranya beras, gula, kopi, mie instan, sarden, susu, air mineral itu bertujuan untuk meringankan beban korban kebakaran.

"Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang mengalami musibah kebakaran. Setidaknya dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka," kata Jainudin Karim, mewakili keluarga besar Agustiar Sabran.

Sementara itu, salah seorang korban kebakaran Mardianur (35) mengungkapkan terima kasih atas kepedulian dari keluarga besar Agustiar yang memberikan bantuan. Meski berupa bahan pokok, bantuan ini sangat bermanfaat untuk dirinya bersama keluarga.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya tentu kami merasa sangat terbantu dengan bantuan ini, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu kami untuk kembali bangkit dari musibah ini," ucap Mardianur, yang juga Wakil Sekretaris NU Kecamatan Kota Besi.

Untuk diketahui, kebakaran hebat yang terjadi pada Sabtu (28/9) pagi, telah meluluh lantakan dua bangunan rumah semi permanen milik Mardianur dan Kurdi.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 09.16 WIB pagi, disaat pemilik rumah sedang bekerja. Api berhasil dijinakkan sekitar 2 jam setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu pemadam swadaya Kecamatan setempat tiba di lokasi kejadian.

Dari hasil penelusuran tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kotim, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek yang berasal dari tengah rumah Mahdianur yang kemudian merembet melalap rumah Kurdi.