Anies Baswedan

Kelar Daftar di KPU, Anies-Muhaimin Tinggal Cek Kesehatan

Anies Baswedan dan Muhaimin berkas persyaratan untuk mengikuti Pilpres.

Pasangan Anies dan Muhaimin atau akrab disebut pasangan AMIN usai mendaftar administrasi persyaratan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Foto: apahabar.com/Nandito

apahabar.com, Jakarta - Pasangan bacapres-bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin selesai menyerahkan berkas persyaratan untuk mengikuti Pilpres 2024 ke KPU RI.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan tahapan selanjutnya setelah ini adalah pemeriksaan kesehatan.

Hasyim bilang pemeriksaan kesehatan capres-cawapres akan berlangsung di RSPAD Gatot Subroto

"Setelah ini nanti kami akan memberikan surat pengantar kepada bakal pasangan calon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani untuk dilakukan penilaian tentang kemampuan untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden yang akan dilakukan oleh tim pemeriksa di RSPAD Gatot Subroto," kata Hasyim, Kamis (19/10).

Baca Juga: Yusril Sebut Putusan MK soal Usia Capres-Cawapres Cacat Hukum

Ia mengatakan Anies-Muhaimin dijadwalkan melakukan pemeriksaan kesehatan pada Sabtu pekan ini.

"Insyaallah nanti akan dilakukan pada Sabtu 21 Oktober 2023," lanjut Hasyim.

Untuk itu Hasyim meminta doa dan dukungan kepada semua pihak agar semua tahapan pemilu berjalan lancar.

"Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih da kami mohon dukungan dan mohon doa karena kami ini tentu saja harus kuat-kuat menjaga diri di tengah-tengah kompetisi dalam pemilu ini," katanya.

Baca Juga: Putusan MK dan Bakal Capres-Cawapres, Jokowi: Saya Tidak Mencampuri

"Oleh karena itu, kita semua berdoa semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, diberikan kekuatan terutama bagi kami diberikan kesabaran untuk melayani peseta pemilu dan kita diberi keselamatan, sehingga proses pemilu nanti kita semua berakhir dalam kondisi khusnul hotimah kegiatan pemilu kita berjalan tertib berintegritas, demokratis serta damai," lanjutnya.