kejuaraan esports

Kejuaraan Provinsi Esports Kalsel Jadi Wadah Mencari Atlet Baru

Kejuaraan Provinsi Esports Indonesia Kalimantan Selatan dipastikan berlangsung menarik dan sengit di GOR Hasanuddin Banjarmasin, 11 hingga 15 Desember ini.

Kejuaraan Provinsi Esports Indonesia Kalimantan Selatan 2023 dipastikan berlangsung menarik dan sengit di GOR Hasanuddin Banjarmasin, 11 hingga 15 Desember ini. foto: istimewa

apahabar.com, JAKARTA - Kejuaraan Provinsi Esports Indonesia Kalimantan Selatan 2023 dipastikan berlangsung menarik dan sengit di GOR Hasanuddin Banjarmasin, 11 hingga 15 Desember ini.

Pasalnya, ajang tersebut diikuti oleh atlet perwakilan terseleksi dari 13 kota/kabupaten di Kalsel.

Selain itu ada 10 nomor yang dipertandingkan yaitu Mobile Legends Beregu Putra, Free Fire Beregu, Free Fire Tunggal, PUBG Mobile Beregu Putra, PUBG Mobile Beregu Putri, E-Football 2023 Tunggal Putra, FIFA 23 Tunggal, Tekken 7 Tunggal, Lokapala Beregu, serta eksebisi Battle Of Guardians 32.

Baca Juga: Seri Pertama, Liga 1 Esports Nasional Bergulir di Palembang

Manager Consumer Branch Banjarmasin Telkomsel M. Norhansyah mengatakan ajang ini menjadi wadah penjaringan hadirnya atlet esports baru di Kalsel.

Kegiatan itu juga melanjuti dimana salah satu atlet yang ikut dalam acara tersebut adalah pemenang Weekly Tournament Gamers Telkomsel.

Hal ini menunjukkan begitu banyak potensi anak muda berbakat di Kalsel dan bersama Telkomsel terus berupaya memberikan wadah yang baik untuk mereka berkembang.

"Kami terinpirasi dari semangat Indonesia untuk mendukung setiap inovasi, kontribusi, dan perkembangan yang didorong oleh para talenta terbaik bangsa di Kalimantan Selatan," ucap Norhansyah dalam rilis yang diterima apahabar.com, Rabu (13/12). 

Baca Juga: SEA Games 2023, PB ESI Sebut Persiapan Tim Esports Indonesia Capai 80 Persen

Agar tidak ketinggalan momen keseruan selama kejuaraan berlangsung, penonton yang tidak hadir di lokasi acara dapat menyaksikan melalui livestream Bank Kalsel dan Dispora Prov Kalsel serta melalui aplikasi video streaming Telkomsel MAXstream.

"Kami berkomitmen untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan industri dan talenta games dan esports, sekaligus mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital Kalimantan Selatan," ungkap Norhansyah.

Seperti diketahui, jumlah atlet yang mengikuti Kejurprov Esport 2023 ini secara keseluruhan dari 10 nomor pertandingan mencapai 310 orang atlet putra dan putri.