Kejati Kalsel Bersinergi dalam Penyaluran Sapi Kurban Bersama Baznas Kalsel

Bertempat di halaman Masjid Al-Mujahidin telah Baznas Kalsel melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dari Kejati Kalsel.

Bertempat di halaman Masjid Al-Mujahidin telah Baznas Kalsel melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dari Kejati Kalsel. Foto: Kejati Kalsel

apahabar.com, MARTAPURA - Bertempat di halaman Masjid Al-Mujahidin telah Baznas Kalsel melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dari Kejati Kalsel.

Moment tersebut disambut dengan antusias masyarakat Desa Handil Bahalangan, Manarap Tengah, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Hewan kurban ini merupakan hasil sinergi dari Baznas Kalsel dan Kejati Kalsel, sinergi ini terjalin untuk kesekian kalinya demi membantu memperbaiki gizi masyarakat yang membutuhkan.

Muhammad Adi RAM Ketua Panitia Kurban menjelaskan pelaksanaan kurban ini tidak luput dari rasa peduli masyarakat Kalimantan Selatan terhadap saudara seiman.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kurban di Desa Handil Bahalangan berjalan dengan lancar dan meriah. Melihat antusias masyarakat pada pelaksanaan tadi membuktikan betapa bahagia dan senangnya masyarakat mendapatkan daging kurban,” ujarnya, Kamis (29/6/2023).

Ia juga menambahkan hewan kurban yang disembelih ini merupakan hasil dari kerjasama antara Baznas Kalsel dengan Kejati Kalsel.

“Tahun ini kembali Baznas Kalsel menjalin kerjasama dengan Kejati Kalsel pada pelaksanaan ibadah kurban ini, tentu tujuan dari kerjasama ini selain mempererat dan memperkuat hubungan antar kedua lembaga, juga bentuk perhatian kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang di daerahnya tidak pernah melaksanakan ibadah kurban," ujarnya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan sudah mempercayakan pelaksanaan dan penyaluran kurban kepada Baznas Kalsel, semoga di tahun yang akan datang hubungan baik ini terus dipererat dan diperkuat dan bisa menjalin sinergi kembali pada program-program yang lain agar kebermanfaatan ZIS bisa tersebar seluas mungkin,” tambahnya.