Tak Berkategori

Kejar Target, Vaksinasi Covid-19 HSS Janjikan Hadiah

apahabar.com, KANDANGAN – Dongkrak partisipasi vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjanjikan…

Pemkab HSS terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19.Foto-apahabar.com/Nuha

apahabar.com, KANDANGAN – Dongkrak partisipasi vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjanjikan hadiah, Senin (20/12).

Mulai dari kulkas, mesin cuci, sepeda hingga sepeda motor disediakan, pengundian akan dilakukan tanggal 30 Desember mendatang.

“Kita undi apabila target capaian vaksin sudah sampai 70 persen, tapi jika belum tercapai akan kita tunda dulu undiannya. Semoga ini bisa mendorong masyarakat untuk ikut vaksin,” kata Bupati HSS Achmad Fikry.

Sampai 10 hari ke depan, Pemkab HSS akan melaksanakan vaksinasi dengan target yang jelas, semua kekuatan akan dikerahkan.

“Semua ASN baik pejabat dari eselon II sampai IV wajib turun untuk membantu pemerintah desa mengawal warganya ditambah dukungan dari TNI dan Polri,” terangnya.

Bupati Achmad Fikry menambahkan, masyarakat diwajibkan untuk segera ikut vaksin karena bagi yang tidak mau maka akan terkendala berurusan dengan pemerintah.

Termasuk pemegang kartu BPJS akan segera keluar surat dari dinas kesehatan yang mengharuskan pemegang kartu wajib vaksin.

“Apabila mereka belum vaksin, saat ingin mendapat pelayanan berobat maka status kartunya akan non aktif,” tandasnya.