Isu Transfer Pemain

Kejar Declan Rice, Arsenal Kembali Head to Head dengan Chelsea

Arsenal merubah target prioritas mereka di bursa transfer musim panas kepada pemain gelandang West Ham United, Declan Rice.

Arsenal dan Chelsea kembali berlomba untuk dapatkan tanda tangan Declan Rice. (Foto: Twitter @declanrice)

apahabar.com, JAKARTA - Arsenal merubah target prioritas mereka di bursa transfer musim panas kepada pemain gelandang West Ham United, Declan Rice.

Kapten The Hammers tersebut akan meninggalkan West Ham di akhir musim panas nanti, dan klub menginginkan biaya kesepakatan senilai 100 juta poundsterling atau lebih dari 1,8 triliun rupiah bagi klub yang ingin membawa Rice.

Meski Arsenal kemungkinan tidak menyetujui angka tersebut, dana yang disiapkan The Gunners untuk memboyong Rice ke Emirates Stadium diperkirakan melebihi rekor transfer termahal klub.

Rekor transfer Arsenal saat ini adalah 72 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun) ketika mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille pada tahun 2019.

Baca Juga: Waketum Bertambah, Berikut Daftar Terbaru Calon Pengurus PSSI 2023-2027

Namun langkah meriam london akan kembali diganggu oleh rival sekota mereka, Chelsea yang juga dikabarkan sangat tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain tim nasional Inggris tersebut di akhir musim.

Chelsea sebelumnya sudah mengalahkan Arsenal dalam perburuan Mykhailo Mudryk, namun pihak manajemen The Gunners yakin mendapatkan Rice, dengan iming-iming Liga Champions.

Sementara itu pemain berusia 24 tahun tersebut juga memiliki pemikiran sejalan. Declan Rice terus berbicara tentang mimpinya untuk dapat tampil di kompetisi tertinggi sepak bola klub di Eropa.

“Saya melihat teman-teman saya yang bermain di Liga Champions, memenangkan trofi besar,” ujar Declan Rice jelang pertandingan Inggris vs Senegal di Piala Dunia 2022, dikutip dari dailymail.

Baca Juga: Jelang Wolves Vs Liverpool, Klopp Fokus Tingkatkan Performa Pemain

Arsenal saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan 8 poin dari Manchester City di peringkat kedua. Anak-anak asuh Mikel Arteta menunjukkan penampilan impresif sepanjang musim dengan hanya kalah satu kali dan seri dua kali dari 18 pertandingan.

Sementara rival mereka, Chelsea masih tertahan di papan tengah, dengan mengisi peringkat kesepuluh klasemen dan mengoleksi 28 poin dari 18 laga.