Kalsel

Kecelakaan Maut di Angsana Tanbu, Pengendara Scoopy Tewas Seketika

apahabar.com, BATULICIN – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Provinsi, Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah…

Oleh Syarif
Kendaraan Honda Scoopy yang dikendarai korban. Foto-Humas Polres Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Provinsi, Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.

Pengendara Honda Scoopy atas nama Arief Fadillah tewas seketika di tempat kejadian usai bertabrakan dengan mobil truk yang dikemudikan Muhammad Rihan, Rabu (11/8) sekira pukul 15.30 wita.

Diketahui Arief Fadillah merupakan warga Desa Lok Rawa, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala. Kemudian Muhammad Rihan adalah warga Jalan Ahmad Yani, Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

“Kemarin sore terjadi laka di Angsana, satu orang tewas di TKP yakni pengendara sepeda motor,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, melalui Kasubag Humas, AKP H I Made Rasa, kepada apahabar.com, Kamis (12/8) pagi.

Simak kronologi lengkap di halaman selanjutnya:

AKP Made menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut terjadi saat mobil Dump Truck yang dikemudikan Muhammad Rihan datang dari arah Sungai Loban menuju Satui.

Setelah di Underpas PT BIB, tepatnya di Jalan Provinsi RT 02, Desa Angsana, sopir mobil Dump Truck tersebut menghindari lubang jalan dan sedikit menyeberangi marka jalan (garis putih)

Kemudian saat itu juga tiba-tiba datang sepeda motor yang dikendarai Arief Fadillah dari arah Satui dan terjadi tabrakan di jalan tersebut.

“Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi sepeda motor saudara Arief Fadillah mengalami luka pada bagian wajah, robek dari bibir sampai bagian tulang rahang sebelah kanan, patah pergelangan tangan kanan, patah tulang pada paha kaki kanan dan meninggal dunia di tempat kejadian kecelakaan,” terang AKP Made.

AKP Made menambahkan pihaknya telah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi terhadap ranmor dan korban.