Kebakaran Lalap 2 Rumah di Banua Padang Hilir Tapin, Kerugian Capai Ratusan Juta

Dua rumah dan kendaraan di Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Oleh Sandy
Musibah kebakaran di Desa Banua Padang Hilir RT.03 RW.02, Kecamatan Bungur, Tapin. Foto - Relawan Tapin untuk bakabar.com.

bakabar.com, RANTAU – Sedikitnya 2 rumah dan sepeda motor di Kecamatan Bungur, Tapin, ludes terbakar, Minggu (13/10). Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Desa Banua Padang Hilir RT03 RW02, sekitar pukul 06.00 Wita. Korban terdampak adalah Fahrul Razikin dan Abdul Hakim masing-masing beserta keluarga yang terdiri dari 4 jiwa.

"2 rumah mengalami kerusakan 100 persen. Ditambah 2 unit sepeda motor dan sebuah sepeda listrik," papar Ahmad Dahlan, Operator Pusdalops-PB BPBD Tapin.

Beruntung tidak ditemukan korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun total kerugian material diperkirakan mencapai Rp350 juta, "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," tambah Dahlan.

Adapun proses pemadaman dilakukan tim gabungan dari TRC, Satgas dan Operator Pusdalops-PB BPBD Tapin, Satpol PP, serta relawan dari Bapara dan Balakar Tapin.