Kebakaran di Teluk Tiram Banjarmasin, Lalap 5 Rumah dan Sebuah Musala

Kebakaran di Jalan Teluk Tiram Gang II Indrapura RT 20, Kelurahan Telawang, Banjarmasin Barat, Rabu (12/7) sore, menghanguskan 5 rumah dan sebuah musala.

Puing-puing rumah pascakebakaran di Jalan Teluk Tiram Gang II Indrapura RT 20 Kelurahan Telawang, Banjarmasin Barat, Rabu (12/7) sore. Foto: apahabar.com/Amrullah

apahabar.com, BANJARMASIN - Kebakaran di Jalan Teluk Tiram Gang II Indrapura RT 20, Kelurahan Telawang, Banjarmasin Barat, Rabu (12/7) sore, berdampak terhadap 5 rumah dan sebuah musala.

Data tersebut diperoleh berdasarkan pendataan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin.

"Menghanguskan total 5 rumah dan sebuah musala. Adapun warga yang terdampak berjumlah 5 kepala keluarga atau total 18 jiwa," papar H Husni Thamrin, Kalak BPBD Banjarmasin.

Dari 5 rumah yang terdampak, 3 di antaranya rusak berat. Rumah ini ditempati Maszuli (1 kepala keluarga/3 jiwa), Besan (2 kepala keluarga/6 jiwa), dan Sukron (1 kepala keluarga/5 jiwa).

Sementara sebuah rumah yang ditempati Darimin (1 kepala keluarga/4 jiwa), diidentifikasi mengalami rusak sedang

Adapun kondisi musala yang di dalam gang tersebut rusak ringan. Demikian pula sebuah rumah di Gang Hidayah RT 18 Kelurahan Telawang yang ditempati Alfi seorang diri.

Baca Juga: Banjarmasin Diamuk Api Lagi, 4 Rumah di Teluk Tiram Terbakar

"Kebakaran terjadi mulai pukul 15.17 Wita. Sedangkan proses pemadaman berlangsung mulai pukul 16.05 hingga 17.06 Wita," tambah Husni.

"Proses pemadaman tidak terkendala air. Namun lantaran terjadi di kawasan padat penduduk dan bangunan kayu, api dengan cepat membesar," imbuhnya.

Sementara penyebab dan kerugian materiel akibat kebakaran tersebut, masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

"Tidak ditemukan korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun penyebab kebakaran dan taksiran kerugian belum diketahui," pungkas Husni.