Hot Borneo

Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api

apahabar.com, TANJUNG – Kebakaran menghanguskan satu rumah toko (ruko) dan rumah di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan…

Pemadam gabungan saat memadamkan api yang membakar sebuah ruko dan rumah di Kelurahan Mabuun, Murung Pudak, Tabalong, Senin (27/6). Foto – Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Kebakaran menghanguskan satu rumah toko (ruko) dan rumah di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Mabuun RT 05, Murung Pudak, Tabalong, atau depan Tanjung Expo Center, Senin (27/6).

Informasi dihimpun, api mulai berkobar sekitar pukul 15.36 Wita. Sejumlah pemadam berdatangan untuk memadamkan api tersebut.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 17.30 Wita oleh BPBD Tabalong, Damkar Pemkab, PT Pertamina, Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) wilayah tengah dan selatan serta penyuplai air dari Subkontraktor PT Adaro Indonesia.

Nampak pula petugas kesehatan dari Puskesmas Mabuun dan PMI, serta pihak keamanan dari Polres Tabalong, Kodim 1008/Tabalong dan Dishub setempat.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Tabalong, Muhammad Joko, membenarkan kejadian tersebut.

“Akibat kejadian tersebut menghanguskan 2 bangunan (ruko dan rumah) yang dihuni 3 Kepala Keluarga (KK),” katanya, Senin malam.

Diungkapkan Joko, ruko yang terbakar dihuni Abdul Azis yang kesehariannya menjual sembako. Ia tinggal bersama 7 orang keluarganya.

Sementara rumah yang terbakar milik Arifin yang dikontrak Arul, sebagai tempat usaha menjahit.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian,” pungkas Joko.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.