Kebakaran Maringgit

Kebakaran di Maringgit HST, 2 Rumah Ludes, 1 Relawan Tersengat Listrik

Warga Maringgit, Batang Alai Utara, Hulu Sungai Tengah (HST) dikagetkan dengan kobaran api yang menghanguskan sejumlah rumah pada Kamis (24/8), dini hari tadi.

Kebakaran di Desa Maringgit, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (24/8/2023) dini hari. Foto: Relawan HST

apahabar.com, BARABAI -  Warga Maringgit, Batang Alai Utara, Hulu Sungai Tengah (HST) dikagetkan dengan kobaran api yang menghanguskan sejumlah rumah pada Kamis (24/8), dini hari tadi.

Base Operator Emergency Murakata, Muhammad, mengungkapkan, info tersebut ia dapatkan melalui frekuensi radio 146.540. Diketahui kebakaran terjadi pukul 00.40 Wita dan menghanguskan dua rumah warga.

“Peristiwa kebakaran yang mengejutkan warga tersebut menghanguskan dua buah rumah,” katanya.

Kedua rumah tersebut, masing-masing milik Jaleha dan Erfani. Rumah Jaleha habis dilalap si jago merah karena menggunakan bahan kayu yang dikenal mudah terbakar.

Baca Juga: Kebakaran di Permukiman Padat Balikpapan, Satu Remaja Meninggal Dunia

“Rumah milik Jaleha merupakan bangunan kayu dan terbakar kurang lebih 80 persen,” ujarnya.

Sedangkan rumah Erfani, terdiri dari bangunan semi permanen habis terbakar dan tidak menyisakan apapun. Bahkan sejumlah dokumen penting tidak sempat diselamatkan.

“Rumah milik Erfani diduga dalam keadaan kosong dan ditinggal pemiliknya ke luar kota,” terangnya.

Dugaan sementara, Api berasal dari rumah Erfani yang saat itu sedang kosong. Akibat kejadian itu, satu orang relawan tersengat listrik saat mencoba memadamkan api. Untuk mendapatkan pertolongan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Haji Damanhuri (RSHD) Barabai.