Tak Berkategori

Kebakaran di Kupang Rantau Disertai Letupan Petasan

apahabar.com, RANTAU – Sebuah rumah di Kelurahan Kupang, Rantau, Kabupaten Tapin, Senin (22/4) pukul 20.00, ludes…

LUDES: Sebuah rumah yang terletak tak jauh dari Pasar Rantau. apahabar.com/Nasrullah

apahabar.com, RANTAU – Sebuah rumah di Kelurahan Kupang, Rantau, Kabupaten Tapin, Senin (22/4) pukul 20.00, ludes terbakar diduga dipicu oleh petasan.

Letupan petasan ataupun kembang api terdengar dari kejauhan disusul kepulan asap hitam tebal. Sontak suara tersebut, membuat kaget warga yang berada di Pasar Rantau.

Baca Juga: Ibnu Sina Sidak UNBK, Temui Beberapa Keterlambatan

Pantauan apahabar.com, dalam sekejap api meludeskan rumah yang posisinya berdampingan dengan ruko beton dan klinik praktik dokter spesialis kulit.

Sejurus kemudian, iring-iringan mobil pemadam kebakaran mulai berdatangan. Api berhasil dijinakkan sebelum merembet ke bangunan sekitar.

Warga yang penasaran ingin melihat langsung kebakaran tampak memadati lokasi kejadian, usai letupan petasan terdengar dari pasar Rantau

Sampai berita ini selesai diketik, pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di area kejadian.

Syamsir, seorang saksi mata menduga penyebab kebakaran adalah petasan dan kembang api dari dalam rumah.

“Api tiba-tiba langsung membesar disertai letupan dan percikan petasan hingga meludeskan seluruh isinya,” ujar Syamsir di lokasi kejadian.

Meski begitu, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. “Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ungkap salah satu personel Polres Tapin di lokasi kejadian.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Kotak Suara Pemilu di Jambi

Reporter: Ahc03
Editor: Fariz F