Kebakaran di Jalan Skip Lama Banjarmasin Lalap Dua Rumah

Kebakaran terjadi di Jalan Skip Lama, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, pada Rabu (13/9). Sekitar pukul 19.05 Wita.

Kebakaran terjadi di Jalan Skip Lama, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, pada Rabu (13/9). Sekitar pukul 19.05 Wita. Foto-apahabar.com/Amrullah.

apahabar.com, BANJARMASIN - Sedikitnya dua rumah terimbas kebakaran di Jalan Skip Lama RT 38 RW 03, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Rabu (13/9).

Kebakaran terjadi sejak sekitar pukul 19.05 Wita. Tak menunggu lama, puluhan relawan pemadam kebakaran pun berdatangan ke lokasi kejadian.

"Dua rumah kayu yang terbakar. Kami sempat mengalami kesulitan pasokan air, karena sungai terdekat sedang surut," papar Hafiz, salah seorang relawan pemadam kebakaran.

Sementara Mualim yang menempati salah satu rumah bersama empat anggota keluarga, menjelaskan api berasal dari bangunan kosong di sebelah.

"Kami sedang berada di dalam rumah. Lalu warga mengetuk pintu kami dan mengabarkan api di samping rumah," ungkap Mualim.

"Api dengan cepat membesar, lalu menjalar ke rumah saya. Selanjutnya saya berusaha sebisanya mengeluarkan kursi ruang tamu, baju-baju, berkas dan beberapa barang lain," pungkasnya.

Berdasarkan pendataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin, kebakaran menyebabkan dua rumah rusak berat, salah satunya sedang kosong. Sementara penyebab kejadian masih dalam penyelidikan.