Kebakaran di Cindai Alus Martapura, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Diduga akibat korsleting listrik, kebakaran rumah di Kompleks Mustika Griya Permai, Cindai Alus, Martapura, Kabupaten Banjar.

Kebakaran rumah di bagian dapur, di Cindai Alus, Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (24/9) siang.

apahabar.com, MARTAPURA - Diduga korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran sebuah rumah di Kompleks Mustika Griya Permai, Cindai Alus, Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (24/9/2023) sekira pukul 12.30 Wita.

Awalnya, percikan api muncul dari dapur, lama ke lamaan api membesar. Beruntung, tidak berapa lama kemudian relawan pemadam kebakaran sigap dalam memadamkan api.

Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi mengatakan objek yang terbakar pada bagian dapur dengan kondisi rusak sedang.

"Rumah milik Marwoto dihuni satu kepala keluarga dengan empat jiwa itu mengalami rusak sedang pada bagian dapur," ujar Yudhi.

Ia menjelaskan, petugas DPKP Banjar mengerahkan satu unit fire truk. Ketika sampai di lokasi api sudah dapat dipadamkan oleh rekanan pemadam swasta dan relawan.

"Petugas kemudian memastikan situasi benar-benar aman dan dilanjutkan pendataan. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik," kata Yudhi.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun luka pada peristiwa kebakaran tadi.