Tak Berkategori

Ke Benua Etam, Simak Agenda Menteri LHK

apahabar.com, SAMARINDA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar diagendakan datang…

Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Meiliana (kanan) pada rapat persiapan kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, hari ini, Rabu (6/3).Foto-Humas Pemprov Kaltim

apahabar.com, SAMARINDA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar diagendakan datang ke Kaltim pada 8-9 Maret mendatang.

Kedatangan menteri disampaikan Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Meiliana di ruang rapat Sekprov Kaltim, Rabu (6/3) siang.

Baca Juga:Hadi Anggap Pajak Sebagai Sedekah

Kunjungan Nurbaya, diungkapkannya, dalam rangka meninjau Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Hutan Pendidikan Universitas Mulawarman (Unmul).

Tak cuma itu, kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Kehutanan di Gedung Bundar Unmul Samarinda juga akan dilakukan.

“Sekaligus mengadakan pertemuan (expert meeting) dengan pakar kehutanan se-Indonesia di Hotel Bumi Senyiur Samarinda pada Jum’at malam,” katanya.

Selain itu, Siti Nurbaya melakukan kegiatan paparan profil dan rencana pengelolaan hutan.

Termasuk melihat lokasi tegakan pohon ulin kemudian mengunjungi museum kayu dan penanaman tanaman jenis lokal Kaltim.

“Dalam kegiatannya Menteri LHK akan melakukan penandatangan MoU dengan Rektor Unmul tentang kerjasama pendidikan penelitian dan pengabdian bidang LHK,” ungkapnya.

Plt sekprov itu mengharapkan dinas atau instansi serta lembaga terkait terus melakukan koordinasi dan komunikasi sehingga pelaksanaan bisa berjalan sukses, aman dan lancar.

“Semuanya harus siap. Mulai penjemputan rombongan Menteri LHK di Bandara APT Pranoto Samarinda sampai kegiatan lainnya,” harapnya.

Baca Juga:Kaltim Menuju Lumbung Sapi Nasional

Tiba di Samarinda, menteri LHK rencananya disambut Gubernur Isran Noor didampingi pejabat Pemprov Kaltim, ketua DPRD Kaltim, rektor Unmul serta pejabat instansi terkait.

Editor: Fariz F