Kalteng

Ke Balangan, DPRD Palangka Raya Belajar Pemulihan Ekonomi

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya belajar pemulihan ekonomi…

Kunjungan kerja DPRD Palangk Raya ke Kabupaten Balangan, Selasa (15/9). Foto: Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya belajar pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ke Kabupaten Balangan.

Kunjungan kerja ke salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan itu digelar Selasa (15/9).

Kunker sekalgius mengetahui persiapan kebijakan new normal sekaligus upaya pemulihan ekonomi.

Anggota Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Susi Idawati mengatakan kunker juga mendalami strategi program dan kebijakan Pemkab Balangan.

Khususnya dalam rangka pemulihan ekonomi dan penganggaran menuju tatanan kehidupan baru.

"Salah satu sektor yang sangat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19 adalah ekonomi. Banyak usaha yang tutup, pegawai yang diberhentikan, daya beli masyarakat menurun, hingga sempat terjadi kelangkaan bahan pokok, dan merosotnya kesejahteraan masyarakat," kata Susi.

Ada berbagai sektor yang menopang perekonomian di Kabupaten Balangan saat ini mulai digerakkan kembali. Seperti sektor jasa, perindustrian, perdagangan dan kuliner.

Selain itu dengan dibukanya kembali kegiatan ekonomi di daerah memang penting dalam rangka memulihkan ekonomi daerah.

"Di era new normal, pemerintah harus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk bisa menggerakkan perekonomian kembali dengan segala potensi yang kota ini miliki. Apapun potensi itu, baik berupa hasil budidaya, produk kerajinan, kebiasaan, atau keterampilan yang umum dikuasai," tandasnya.