Nasional

‘Kawin Sejenis Sah’ Jika Jokowi Menang, Ma’ruf Amin : Itu Fitnah

apahabar.com, JAKARTA – Media sosial diramaikan berkomentar terkait video viral dua perempuan yang mensosialisasikan untuk tidak…

Ma’ruf Amin angkat bicara terkait kampanye hitam ibu-ibu yang dianggap menyerang Jokowi. Foto-detiknews.com

apahabar.com, JAKARTA – Media sosial diramaikan berkomentar terkait video viral dua perempuan yang mensosialisasikan untuk tidak memilih Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpes 2019 nanti.

Dalam video dua orang perempuan tersebut berbicara dalam bahasa sunda. Mereka melakukan kampanye door to door. Dalam aksi tersebut, keduanya memberitahu jika Jokowi terpilih akan melarang azan dan membolehkan pernikahan sesama jenis.

Calon Wakil Presiden (Cawapres), KH Ma'ruf Amin menyesalkan aksi kampanye hitam ibu-ibu terhadap Jokowi yang videonya tengah viral. Pasangan Jokowi ini menegaskan ulah dua ibu-ibu itu sepenuhnya fitnah."Ngawur itu. Itu fitnah," ujar Ma’ruf di Hotel Aryaduta Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (24/2/2019).

Seperti dilansir detiknews.com, Ma’ruf malah mengaku juga sudah mendengar sejumlah materi kampanye hitam lainnya. Diantaranya Jokowi akan membubarkan Kementerian Agama jika menang dalam Pilpres. Ia mengingat masyarakat jangan percaya hal-hal yang tak jelas itu.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin juga sudah bereaksi menyikapi aksi ibu-ibu itu. Pihaknya akan menelusuri ibu-ibu yang video yang viral di media sosial itu.

Baca Juga:Perlu Kuliah Umum Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Editor : Syarif