Kalsel

Kawal BLT di Tiap Kecamatan, Bhabinkamtibmas Polres HST Pastikan Penyaluran Berjalan Aman

apahabar.com, BARABAI – Bhabinkamtibmas Polres HST Polda Kalsel memonitor dan mengamankan penyaluran BLT di wilayahnya, Jumat…

Bhabinkamtibmas Polres HST Polda Kalsel memonitor dan mengamankan penyaluran BLT di wilayahnya, Jumat (10/07).Foto-istimewa

apahabar.com, BARABAI – Bhabinkamtibmas Polres HST Polda Kalsel memonitor dan mengamankan penyaluran BLT di wilayahnya, Jumat (10/07). Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni memperkuat soliditas, internal melalui 3K (Koordinasi, Komunikasi dan Kolaborasi) dalam pelaksanaan tugas.

Bhabinkamtibmas Polsek Pandawan, Bripka Heryadi dan Bripka Masriyadi menghadiri kegiatan Pembagian Bantuan Dana Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD) di gedung TK Dwi Sartika desa Mahang, Sei Hanyar Kecamatan Pandawan, sekitar pukul 09.00 Wita.

Keduanya melakukan koordinasi dengan kepala desa, pendamping desa dan ketua RT Pandawan tentang Penyaluaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) serta perkembangan situasi Kamtibmas di desa tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas 3 Pilar dalam melakukan pengawasan dan memonitor Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada warga yang terdampak Covid-19 di Desa Padangin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pandawan, Bhabinkamtibmas desa Pandawan Bripka Heryadi dan Bripka Masriyadi, Bhabinsa desa Pandawan, Pendamping Desa, Dinas Sosial, Aparat Desa Pandawan, Ketua RT se-desa Pandawan dan Masyarakat Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sekitar 106 Orang.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto melalui melalui Ps. Paur Subag Humas Aipda M. Husaini menyampaikan kepada Jajaran Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan dan memonitor Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di desa binaannya masing-masing, sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif.

Editor: Muhammad Bulkini