Kata Komunitas Otomotif tentang Wuling Almaz Hybrid

Sebanyak tiga komunitas otomotif diajak mengetes Wuling Almaz Hybrid di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (5/11).

Wuling Motors mengajak komunitas resminya berkendara Almaz Hybrid. (Foto: dok. Wuling)

apahabar.com, JAKARTA - Sebanyak tiga komunitas otomotif diajak mengetes Wuling Almaz Hybrid di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (5/11).

Ketiga komunitas yang hadir yakni Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI) dan Wuling Almaz Indonesia (WALI).

Sebanyak 4 unit Wuling Almaz diuji melintasi trek lintasan balap 2,4 kilometer yang pernah dipakai Formula E.

"Saya senang telah diberikan kesempatan untuk mencoba produk Almaz Hybrid pertama Wuling ini," ujar Presiden WLCI, Reza Husayny, dalam siaran resmi, Sabtu (5/11).

Baca Juga: Ratusan Wuling Air ev Jadi Mobil Delegasi KTT G20 di Bali

Menurutnya, performa mesin hybrid pada Wuling Almaz terasa nyaman karena minim getaran dan akselerasinya responsif.

Ia menilai Almaz Hybrid cocok dipakai berkendara bersama keluarga serta memiliki penggunaan bahan bakar yang efisien.

Mesin

Mengenai dapur pacunya, memadukan mesin bensin 2.000cc dan motor listrik dengan baterai ternary lithium-ion.

Dengan pengaplikasian Dedicated Hybrid Transmission (DHT), mendukung perpindahan transmisi halus.

Baca Juga: Ribuan Bikers Meriahkan Kopdargab Komunitas YRFI Jabodetabek

Almaz Hybrid menghadirkan nuansa premium dengan sentuhan warna warm beige dengan soft panel, New Design Transmission Lever, New Digital TFT Meter Cluster, Panoramic Sunroof dan Luxurious Dashboard Design.

"Kabinnya sangat nyaman dan lapang. Joknya lebih empuk dan terasa kesan premiumnya karena menggunakan warna beige, serta dashboard dan MID cluster yang menurut saya keren dan lebih modern," kata Presiden Cortezian Indonesia, Kuntarto.

Ia juga mengatakan SUV ini akan sangat nyaman untuk dipakai berkendara baik perjalanan di perkotaan maupun luar kota.

Interior

Nuansa baru juga hadir di bagian interior melalui sentuhan warna warm beige yang mewah dengan jahitan berwarna hitam dan soft panel.

SUV ini juga dilengkapi dengan desain tuas transmisi baru yang futuristik.

Baca Juga: Cara Yamaha Peringati Hari Sumpah Pemuda, Riding bersama Komunitas di Jabodetabek

Teknologi

Tak hanya melakukan pengetesan performa, para anggota komunitas juga mencoba beragam teknologi berkendara yang dimiliki oleh Almaz ini.

Salah satunya adalah kamera dan radar yang terintegrasi dalam sistem keselamatan aktif Advanced Driver Assistance System (ADAS). 

Ketika berkendara dengan Almaz Hybrid, anggota komunitas mengaktifkan fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang siap melaju menyesuaikan kecepatan kendaraan di depannya.

Baca Juga: Sebelum Meminangnya, Ketahui Dulu Waktu Inden Wuling Air ev

Selain ADAS dan ACC, unit ini juga didukung oleh fitur perintah suara pertama yang menggunakan bahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND) dan teknologi Wuling Remote Control App melalui Internet of Vehicle (IoV).

"Saya mengapresiasi Wuling yang menghadirkan beragam inovasi di seluruh lini produk keluarga Almaz, termasuk Almaz Hybrid," ungkap Ketua Umum WALI, Jerry.