Sport

Kata Evan Dimas Jelang Timnas U-22 Hadapi Thailand

apahabar.com, MANILA – Salah satu penggawa Barito Putera Evan Dimas nampaknya sudah siap saat tim nasional…

Pelatih Indra Sjafri saat memberikan arahan kepada skuat Timnas U-22. Foto-PSSI

apahabar.com, MANILA – Salah satu penggawa Barito Putera Evan Dimas nampaknya sudah siap saat tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 menghadapi Thailand di penyisihan Grup B SEA Games, Selasa (26/11). Kedua negara akan saling berhadapan di Stadion Rizal Memorium, pukul 16.00 Wita.

Sejak tiba dan menggelar latihan perdana Jumat (22/11) lalu, Evan mengaku dalam kondisi bugar. Untuk menjaga kebugaran dan stamina, Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani program latihan ringan di Stadion Rizal Memorium sejak pagi pukul 06.00 waktu setempat

Seluruh pemain di bawah pengawasan pelatih Indra Sjafri. Mereka sudah melakukan pemanasan saat kondisi stadion masih gelap karena matahari belum terbit sempurna. Lampu stadion pun belum dinyalakan.

Sebelumnya para pemain dan ofisial yang sudah standby di hotel pada pukul 05.00 subuh. Mereka memilih jalan kaki menuju stadion, karena bus penjemput tidak datang sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Ya pokoknya kita bawa senang saja. Kita ingin rileks, berpikir positif dan fokus untuk menghadapi pertandingen melawan Thailand,” kata Evan Dimas dikutip apahabar.com dari laman resmi PSSI, Senin (25/11).

Menurut Evan, para pemain tidak merasa terbebani atau grogi untuk menghadapi Thailand. “Ya kita akan tampil lepas. Fokus pada permainan dan menjalankan sebaik mungkin strategi dan taktik yang diinginkan pelatih. Tentu sebaga pemain, kita akan membuat improvisasi untuk tim,” tutur Evan.

Hal senada juga diungkapkan penjaga gawang, Nadeo Agra Winata. Menurut dia, para pemain sudah siap tampil dan akan berjuang memberikan hasil yang terbaik. “Laga pertama pasti tidak akan mudah. Namun, kami berharap kami bisa melalui dengan hasil positif,” kata Nadeo.

Sementara itu, Indra Sjafri berharap anak asuhnya tampil disiplin. “Tidak membuat banyak kesalahan. Kami juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia,” timpal Indra.

Baca Juga: Persiapan Timnas U-22 Hadapi Thailand Diganggu Faktor Nonteknis

Baca Juga: Ibo Dikartumerah, Barito Tahan Persib di Jalak Harupat

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin