Kalteng

Kasus Covid-19 Meningkat, Ketua MUI Kapuas Imbau Warga Patuhi Prokes

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Beberapa hari terakhir, kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus meningkat dan…

Ketua MUI Kabupaten Kapuas, H Nurani Sarji. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Beberapa hari terakhir, kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus meningkat dan selalu ada pasien yang meninggal dunia.

Untuk itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kapuas, H Nurani Sarji, mengimbau masyarakat supaya benar-benar mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Selain itu masyarakat Kapuas juga diharapkan agar tetap disiplin dalam mematuhi aturan-aturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Menurut Nurani Sarji, pihaknya dari MUI Kapuas selama ini sudah berupaya dan berusaha untuk menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat terkait Covid-19.

“Khususnya melalui organisasi MUI di tingkat kecamatan se-Kabupaten Kapuas, bahwa saat ini penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kapuas sedang meningkat lagi," katanya di Kuala Kapuas, Rabu (17/3).

Kepada Tim Satgas Covid-19, Nurani pun meminta agar dapat tegas dalam mendisiplinkan masyarakat yang sedang melakukan pesta perkawinan yang bersifat mengundang orang banyak. Demikian juga terhadap kelompok-kelompok senam, begitu juga dengan majelis taklim.

“Kami mengimbau kepada masyarakat supaya hal-hal seperti itu [kegiatan mengumpulkan orang banyak] untuk sementara waktu ini diistirahatkan, karena semuanya demi kebaikan kita bersama,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan kita meminta pertolongan kepada Allah SWT, virus Covid-19 ini dapat segera menurun dan hilang," pungkas Nurani Sarji.