Kalteng

Kasus Covid-19 Kapuas Kembali Bertambah, Ini Kecamatan Penyumbang Terbanyak

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali bertambah. Bahkan…

Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas. Foto/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali bertambah. Bahkan jumlahnya mencapai puluhan orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas H Junaidi mengatakan, kasus positif Covid-19 hari ini bertambah sebanyak 34 kasus.

“Hari ini ada penambahan kasus positif baru Covid-19 sebanyak 34 orang,” kata Junaidi kepada apahabar.com di Kuala Kapuas, Sabtu (13/2).

Adapun penambahan kasus hari ini terbanyak di Kecamatan Kapuas Barat, yakni 16 kasus. Kemudian di Kecamatan Selat, yaitu 7 orang.

Selanjutnya 1 kasus dari Kecamatan Tamban Catur, 2 kasus dari Kecamatan Kapuas Timur, 2 kasus dari Kecamatan Pulau Petak.

Kemudian 2 kasus dari Kecamatan Kapuas Murung, 1 kasus dari Kecamatan Kapuas Hulu, 2 kasus dari Kecamatan Pasak Talawang dan 1 kasus dari Kecamatan Basarang.

Sementara untuk pasien sembuh atau selesai isolasi bertambah 4 kasus dengan rincian 3 kasus dari Kecamatan Selat dan 1 kasus dari Kecamatan Tamban Catur.

“Jadi, total keseluruhan kasus positif Covid-19 Kabupaten Kapuas sampai hari ini berjumlah 1.344 kasus. Dalam perawatan ada 86 orang, sembuh 1.224 orang dan meninggal dunia tetap 34 orang,” jelas Junaidi.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas ini pun kembali mengimbau masyarakat agar senantiasa mewaspadai penularan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunn,” pungkas Junaidi.