Tak Berkategori

Karnaval Sepeda Hias Semarakan Hari Pramuka ke-58 di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Ratusan peserta anggota pramuka siaga dari berbagai sekolah di Hulu Sungai Selatan ambil…

Gubernur Kalsel H Sahbirin Nor melepas Karnaval Sepeda Hias dalam peringatan HUT Pramuka ke-58 di Kandangan. Foto-apahabar.com/Simah.

apahabar.com, KANDANGAN – Ratusan peserta anggota pramuka siaga dari berbagai sekolah di Hulu Sungai Selatan ambil bagian dalam karnaval sepeda hias yang diselenggarakan untuk menyemarakkan HUT Pramuka ke-58 tingkat kwartir daerah Kalsel, Selasa (20/8).

Karnaval sepeda hias dilaksanakan usai upacara di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, sekitar pukul 10.30 Wita. Dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Nor yang didampingi Ketua Kwartir Daerah Provinsi Hj Raudatul Jannah Sahbirin Nor, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Pada kesempatan itu Syamsuri Arsyad yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten HSS menyampaikan, karnaval sepeda hias yang diikuti sebanyak 180 orang pramuka siaga merupakan wahana tepat memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi sesuai seni dan imajinasinya.

Selain karnaval sepeda, semarak HUT Pramuka ke-58 diadakan lomba Permainan Tradisional yang diikuti pramuka siaga, pramuka penggelang, pramuka penegak dan pandega. Permainan tradisional meliputi, seperti Balogo, Enggrang, Bakiak, Dagungan dan Tarik Upih.

Serta ada pula lomba permainan hiburan, seperti estafet bola ping pong pakai bambu, bola pantul, lari karung pakai helm, lari dalam spanduk dan volly sarung.

Sementara itu, Sahbirin Noor yang juga Ketua Majlis Pembimbing Daerah gerakan pramuka menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan.

Terutama karnaval sepeda, di mana peserta menghias sepeda ada berupa menyerupai burung garuda, kendaraan tempur, perahu, barong dan lainnya. Ini membuktikan kratifitas anak-anak HSS sangat tinggi.

"Ini kegiatan yang positif dan ispiratif. Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya menanamkan jiwa kreatif kepada anak sejak usia dini," tandasnya.

Baca Juga:Semarak Karnaval Pembangunan dan Mobil Hias di HSS

Baca Juga:Raih Juara Antar Desa se-Kalsel, Bupati HSS Hadiri Syukuran di Kecamatan Kandangan

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin