Kalteng

Kapuas Lumbung Pangan Baru, Pengurus HKTI Resmi Dikukuhkan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dewan Pimpinan Cabang (PAC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Himpunan Kerukunan…

Pengukuhan DPC dan DPAC HKTI Kabupaten Kapuas, Kalteng, priode 2020-2025. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dewan Pimpinan Cabang (PAC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, periode 2020-2025 dikukuhkan, Senin (12/10).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DPD HKTI Provinsi Kalimantan Tengah, Iwan Kurniawan, di Ballroom Hotel Permata Iin Jalan Seroja Kuala Kapuas.

Pengukuhan pengurus DPC dan DPAC HKTI Kapuas saat itu juga disaksikan Plt Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor dan Plt Sekda Kapuas, Septedy.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung dikukuhkannya pengurus HKTI baik tingkat kabupaten dan kecamatan,” kata Nafiah Ibnor.

Nafiah berharap para petani dapat meningkatan kualitas pekerjaannya sehingga mendapat menghasil produksi pertanian yang besar.
Terlebih Kapuas, menjadi salah satu daerah yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai lokasi food estate atau lumbung pangan baru Indonesia.

“Sehingga terwujudlah food estate yang dikembangkan oleh pemerintah pusat di daerah ini,” harap Nafiah.

Sementara itu Ketua DPD HKTI Kalteng Iwan Kurniawan berharap pengurus HKTI Kapuas yang baru segera menyusun program kerja yang ril dan mampu diaplikasikan di Kabupaten Kapuas.

Sedangkan Ketua DPC Kabupaten Kapuas priode 2020-2025 Supenpri mengatakan bahwa pihaknya hanya punya satu tujuan yaitu untuk mensejahterakan petani.

“Sesuai dengan arahan ketua DPD HKTI Kalteng bahwa tujuan kami hanya satu yaitu mensejahterakan petani,” katanya.