Kalsel

Kapolresta Baru Banjarmasin: Pilkada 2020 Jadi Atensi

apahabar.com, BANJARMASIN – Tonggak kepemimpinan di Polresta Banjarmasin diganti. Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sumarto secara resmi menyerahkan…

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sumarto secara resmi menyerahkan tongkat komandonya kepada Kombes Rachmat Hendrawan. Prosesi pisah sambut yang diiringi tradisi pedang pora dilaksanakan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Rabu (19/2) siang.Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tonggak kepemimpinan di Polresta Banjarmasin diganti.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sumarto secara resmi menyerahkan tongkat komandonya kepada Kombes Rachmat Hendrawan.

Prosesi pisah sambut yang diiringi tradisi pedang pora dilaksanakan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Rabu (19/2) siang.

Baca Juga: Sah, Megawati Restui Zairullah Azhar di Pilkada Kotabaru

Melalui prosesi tersebut, Kombes Rachmat Hendrawan yang sebelumnya menjabat Direktur Samapta Polda Kalimantan Utara, kini secara resmi meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Polresta Banjarmasin.

Kombes Rachmat Hendrawan sebagai Kapolresta Banjarmasin yang baru mengatakan bahwa ia akan tetap memprioritaskan tugas sesuai visi-misi Kapolri, Jendral Idham Aziz.

“Saya rasa tidak ada yang istimewa, normatif saja. Hanya saja fokus untuk menghadapi Pilkada 2020 dan tugas-tugas yang sudah teragenda,” katanya.

“Kalau visi-misi hanya mengedepankan apa yang sudah dicanangkan oleh Kapolri saja,” lanjutnya.

Selain itu, dikatakannya, bahwa ia akan fokus terhadap amanat Kapolda Kalimantan Selatan untuk meningkatkan tugas yang sifatnya melayani masyarakat. “Untuk tugas sehari-hari diminta untuk meningkatkan situasi kamtibmas dan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, dari surat Telegram Kapolri yang dirilis 3 Februari silam, Kombes Sumarto akan melanjutkan karirnya di Kakorwa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri.

Baca Juga: Mengangguk Opini Publik Balangan, Jelang Pilkada

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Fariz Fadhillah