Kantor dan Pos Polisi di Makassar Dirusak Orang Tak Dikenal

Sejumlah fasilitas milik polisi di Makassar, Sulawesi Selatan, diserang orang tak dikenal, Jumat (14/4) dini hari.

Pos Satlantas di Jalan AP Pettarani, Makassar, dibakar orang tak dikenal, Jumat (14/4) dini hari. Foto: iNews

apahabar.com, JAKARTA - Sejumlah fasilitas milik polisi di Makassar, Sulawesi Selatan, diserang orang tak dikenal, Jumat (14/4) dini hari.

Dilansir dari CNN, fasilitas yang dirusak tersebut adalah Pos Polisi Lalu Lintas di Jalan AP Pettarani-Urip Sumoharjo dan di Jalan Sultan Alauddin.

Pos di AP Pettarani-Urip Sumoharjo dilempari dengan batu. Sedangkan pos di Jalan Sultan Alauddin terbakar setelah dilempari bom molotov.

Markas Polres Pelabuhan Makassar juga sempat diserang orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor. Sebuah mobil tahanan diketahui juga telah dirusak.

Kemudian dua motor dinas milik polisi juga dibakar oleh OTK di Jalan Andi Djemma. Sedangkan dua unit mobil dinas polisi yang parkir di Kantor BNI Jalan Jenderal Sudirman, juga tak luput dari aksi penyerangan.

Posko Satuan Sabhara Polrestabes Makassar juga dilempari batu. Sejumlah kendaraan dinas polisi yang parkir pun ikut dirusak.

Personel Polsek Pelabuhan Soekarno Hatta sempat melepaskan tembakan gas air mata ke arah kerumunan orang tak dikenal itu.

Tak hanya pos, Masjid Berbudi Presisi di Jalan AP Pettarani rusak akibat lemparan batu. Tampak kaca jendela masjid yang berdempetan dengan pos polisi ini pecah.

Hingga sekarang belum dirilis keterangan resmi dari kepolisian, terkait ihwal insiden tersebut.