Kalsel

Kantongi Identitas Pelaku, Polisi Ngebet Tuntaskan Kasus Pembunuhan Sadis di Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Identitas pelaku pembunuhan sadis di Desa Tamunih, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanbu sudah…

Oleh Syarif
Petugas saat mengidentifikasi korban. Foto-Humas Polres Tanbu

apahabar.com, BATULICIN - Identitas pelaku pembunuhan sadis di Desa Tamunih, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanbu sudah dikantongi. Polres Tanbu pun tengah melakukan pengejaran.

“Identitas pelaku sudah kami kantongi. Keberadaan pelakunya masih dalam pencarian petugas,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, melalui Kasubbag Humas, AKP H I Made Rasa, Jumat (01/01) sore.

Kapolres mengatakan pihaknya akan terus berusaha cepat untuk menuntaskan kasus pembunuhan atas Suriansah alias Bagong, dengan mengamankan pelakunya.

“Kita akan cepat. Pelaku sudah diketahui dan masih dalam pencarian. Kita pasti akan kabarkan perkembangannya,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang lelaki bernama Suriansah alias Bagong (28) yang memiliki alamat di Desa Pasar Panas, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar diketahui tewas dengan dugaan dibunuh.

Tindak pidana pembunuhan terjadi di Desa Tamunih, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu.

Dari keterangan beberapa saksi yang didapat, kejadian tindak pidana pembunuhan itu terjadi pada Senin (28/12) sekira pukul 15.00 Wita.

Pembunuhan terjadi di depan sebuah warung yang diketahui pelapor (Rudy) pada hari Selasa (29/12) sekira pukul 19.00 wita pada saat istrinya menghubungi melalui telepon memberitahu bahwa korban (Suriansah alias Bagong) telah dianiaya oleh orang Dusun Mandawili.

Kemudian pada hari Rabu (30/12) sekira pukul 08.00 wita pelapor (Rudy) bersama dengan Andre dan Khairudin berangkat untuk memeriksa keadaan Suriansah alias Bagong yang dikabarkan telah dianiaya.

Pada saat di perjalanan pelapor (Rudy) bertemu dengan Jali. Jali pun menceritakan kepada pelapor (Rudy) bahwa Suriansah alias Bagong telah dibunuh dan dikubur tidak jauh dari jalan.

Selanjutnya pelapor (Rudy) bersama-sama memeriksa dan kemudian pada saat memeriksa di sekitar warung di Dusun Mandawili mereka menemukan makam kecil.

Dan benar setelah dibongkar oleh pelapor (Rudy) didapati jasad korban Suriansah alias Bagong dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan pakaiannya baju kaos lengan panjang warna biru dan celana jeans 3/4 warna biru tua.