Politik

Kampanye di Desa Bersujud, Mardani Minta Doa Warga untuk Kemenangan SHM-MAR

apahabar.com, BATULICIN – Calon wakil bupati pasangan nomor urut 1, Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) didampingi sang…

Kampanye SHM-MAR di Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Calon wakil bupati pasangan nomor urut 1, Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) didampingi sang istri berkampanye di Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (17/10).

Kampanye juga dihadiri ketua tim pemenangan SHM-MAR, Mardani H Maming. Hadirnya Mardani seakan membayar kerinduan warga terhadap sosok pemimpin muda dan enerjik.

Pada kesempatan itu Mardani H Maming meminta warga untuk mendoakan Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman agar terpilih serta amanah menjalankan program yang sudah direncanakan.

“Doakan kami, doakan Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, dan amanah,” pinta Mardani H Maming, saat berorasi di hadapan warga.

Pasangan Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman akan memprioritaskan program Tri Dharma, yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan infrastruktur.

Untuk pendidikan, pasangan nomor urut 1 ini di antaranya akan memprogramkan dengan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan.

“Kami akan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah. Jadi kalau anak pian handak kuliah S1, S2, atau S3, silahkan,” ujar Mardani H Maming menyampaikan.

Kemudian kesehatan gratis akan dijalankan dengan mendaftarkan semua warga Tanah Bumbu ke BPJS Kesehatan dan akan dibayarkan semua iurannya oleh pemerintah daerah.

“Kesehatan akan kita gratiskan melalui BPJS Kesehatan yang semua biayanya dibayarkan oleh pemerintah daerah. Sesar gratis, khitan gratis juga demikian,” ungkap Ketua BP HIPMI ini.

“Cukup KTP atau KK saja masyarakat pasti dilayani. Tidak muluk-muluk, seperti yang pernah saya jalankan dulu,” tegas Mardani H Maming.

Selain itu bidang infrastruktur juga akan lebih ditingkatkan, terutama jalan lingkungan yang ada di desa-desa.

“Infrastruktur utamanya jalan lingkungan akan kami bangun, yang sudah ada akan lebih ditingkatkan hingga aspal,” tutur Mardani.

Kampanye juga dihadiri Habib Abdurrahman Bahasyim atau dikenal Habib Banua. Petinggi koalisi partai pengusung dari PDI Perjuangan dan Gerindra, M Syaripuddin, Andrean Atma Maulani, Dading Kalbuadi, dan Said Ismail Khollil Al-Idrus.

Kampanye SHM-MAR di Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat. Foto-apahabar.com/Syahriadi